Juliana Poluan Sukses Hidupkan SDN 116 Manado, Gelar ANBK Secara Mandiri

MANADO, SDN 116 Manado mulai bangkit setelah dipimpin Kepsek Juliana Poluan, S.Pd.
Sekolah yang beralamat di Kelurahan Taas ini tadinya tak pernah terdengar gaungnya. Namun kini nampak bergeliat karena dipimpin Kepsek energik dan punya visi dan misi memajukan Satuan Pendididikan.
Kendati jumlah siswa tidak seberapa tetapi tjdak menyurutkan semangat dari kepala sekolah dan tenaga pwndidik untuk terus berjuang mencerdaskan anak bangsa.
Setiap ada kegiatan, kepala sekolah selalu mengikut sertakan anak didiknya baik , OSN, 02SN maupun FS2LN. Bukan untuk mencari juara tetapi memberikan pengalaman dan wawasan bagi anak didik.
Begitu juga dengan kegiatan kegiatan lainnya, SDN 116 Manado tidak mau ketinggalan. Tak heran kalau perlahan tetapi pasti, SDN 116 mulai dikenal dan diperhitungkan.
Memiliki gedung dua lantai yang repŕesentatif, Poluan yang mantan guru SDN 02 Manado tidak mau menyia nyiakan.
Begitu dipercayakan menjadi Kepsek setahun yang lalu, Poluan langsung tancap gas melakukan pembenahan menyeluruh.
“Apa yang saya lakukan di SDN 02 Manado, itu yang diterapkan di SDN 116,” ungkapnya terus terang.
Ditemui di sela sela imunisasi bagi siswa kelas 5 dan 6 yaitu anti kanker serfiks dan tetanus, Poluan begitu bersemangat.
Terkait pelaksanaan ANBK, SDN 116 Manado justru secara mandiri karena memiliki komputer 30 unit. “Justrj ada sekolah bergabung dengan kami, yaitu SMP Kristen Getsemani Manado,” pungkas Poluan. (MELDI. S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *