Jumat Ceria SDN 115 Manado Saat Penutupan MPLS, Walukow Tekankan Soal Pentingnya Disiplin

MANADO, ,PROSULUT.Com – Suasana meriah mewarnai penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN 115 Manado.
Ratusan siswa memenuhi halaman sekolah guna memeriahkan acara penutupan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.
Acara diawali dengan apel bersama, ibadah lalu pelepasan balon. Anak anak didik nampak sangat gembira mengikuti kegiatan penutupan di Jumat Ceria.
“Mereka memecahkan balon yang didapat sehingga suasana menjadi sangat meriah ” kata Kepala Sekolah SDN 115 Manado, Altje Walukow MPd di sela sela kegiatan penutupan.
Pada saat yang sama, Kepala sekolah energik ini memberikan makanan tambahan kepada seluruh siswa yang hadir.
“Kami berupaya menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak didik. Agar mantinya mereka tertarik dan betah belajar apalagi siswa baru,” ujar Walukow yang sukses menjadikan SDN 115 Manado menjadi Sekolah Pengerak angkatan pertama.
Walukow nampak tak kenal lelah. Sejak pagi memimpin apel, lanjut pimpinn ibadah sekaligus dengan Penutupan MPLS.
Selesai kegiatan penutupan dalanjutkan dengan rapat orang tua murid dipimpin langsung kepala sekolah.
Saat itu Walukow memaparkan langsung semua program sekolah di tahun ajaran baru termasuk kegiatan kegiatan Eskul, P5 dan kegiatan KBM.
Para orang tua nampak menyimak dengan saksama pemaparan Kepsek dengan menggunakan proyektor LCD. Semua dipaparkan secara rinci sehingga langsung dipahami oleh orang tua murid. “Syukur tidak ada yang protes tetapi semuanya mendukung program yang dipaparkan termasuk penerapan disiplin di lingkungan sekolah,” kata mantan Kepsek SDN 06 Manado ini bersemangat.
Dikatakan, bagi siswa yang tiga kali dalam sebulan tidak hadir tanpa alasan yang jelas, akan dipanggil orang tua. Begitu juga dengan guru guru diharapkan menjadi contoh untuk penerapan disiplin termasuk jam masuk sekolah tidak boleh terlambat” tukasnya. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *