Kadis Dikbud Kukuhkan Pengurus APPM

Kadis Dikbud Kukuhkan Pengurus APPM

PROSULUT.COM, MANADO – Tim Aliansi Pers Pendidikan Manado (APPM) Periode 2023 – 2024, dikukuhkan kepengurusannya oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Kota Manado, Steven Tumiwa SPd MPd, Kamis (21/09/2023).

Surat pengukuhan bernomor: 57/D.01/Dikbud/sekr 2023, tentang penetapan pengurus tim Aliansi Pers Pendidikan Manado, dilangsungkan di ruang ‘baku dapa’ atau tempat berkumpul, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Manado, bersamaan dengan prosesi ibadah mingguan dinas tersebut.

Pembina APPM, Steven Tumiwa, dalam arahannya menjelaskan kalau APPM merupakan mitra kerja, sehingga perlu ada sinergitas tidak hanya kepada dinas yang berkompoten tetapi juga di semua satuan sekolah.

Dikatakannya, tugas dan fungsi utama APPM bagaimana mempublikasikan berita – berita bernuansa pendidikan, termasuk didalamnya kemajuan maupun kemunduran sistem belajar – mengajar sekolah.

“Hendaknya berita – berita yang disajikan nanti benar – benar berdasarkan pada realita, bukan direkayasa. Namun saya yakin, APPM mampu melahirkan berita – berita layak untuk dibaca sehingga dapat dipercaya publik,” kata Steven mengingatkan.

Sementara Pdt Cornelia Siwy Londong STh dalam khotbahnya menyentil soal kegagalan – kegagalan manusia. Dia mengatakan penyebab kegagalan lebih disebabkan karena lemahnya iman seseorang kepada Tuhan.

Itu sebabnya kata Conelia perlu ada kemurnian iman sehingga apa yang manusia lakukan akan berkenan kepada Allah. Sedangkan menyangkut pangkat, jabatan dan kekayaan, dikatakan Cornelia hanya bersifat sementara, karena yang terpenting bagaimana manusia dapat mendekatkan dan menyerahkan kehidupannya kepada Allah.

Hadir pada ibadah dan pengukuhan, kepala bidang (Kabid) Kebudayaan, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Koordinator Pengawas, sejumlah staf Didiknas, pengurus Kerukunan Keluarga Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan, K3S Kota Manado dan Musyawarah Kepala – Kepala Sekolah (MKKS) Kota Manado. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *