Kadiv Pas Resmikan Booth Barista Rumana Coffee, Optimalisasi Pembinaan Kemandirian WBP Rutan Manado


PROSULUT.COM, MANADO- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut Aris Munandar, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Risman Somantri, bersama Kepala Rutan Manado Widodo, meresmikan dibukanya Booth Barista Rumana Coffee. Peresmian ini laksanakan pada sela-sela kegiatan Pertemuaan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), bertempat di Aula Rutan Manado, Rabu (22/05).

Booth Barista Rumana Coffee ini merupakan bentuk optimalisasi pembinaan kepribadian di bidang kemandirian bagi Warga Binaan di Rutan Manado. Melalui Subseksi Bimbingan Kegiatan, Warga Binaan dilatih dengan penuh dedikasi serta dibekali keterampilan untuk menyajikan beragam menu kopi yang berkualitas tinggi.
Karutan Manado Widodo mengungkapkan, melalui Booth Barista Rumana Coffee ini, diharapkan Warga Binaan terlatih untuk mengolah beraneka raga menu kopi, yang memiliki cita rasa yang enak serta nilai jual yang tinggi. “Semoga keterampilan yang mereka miliki akan berdampak positif dan bermanfaat saat mereka bebas nanti,” pungkas Widodo. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *