Kapolres Sangihe Pimpin Kegiatan “Peduli Lingkungan” Sampai Ke Polsek

TAHUNA, PROSULUT.Com – Atas Arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, untuk Peduli Dengan Lingkungan dan di lakukan mulai dari Polda, Polres bahkan sampai Polsek, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra S.H, S.I.K, M.Si, Pimpin Kegiatan Peduli Lingkungan ini, sampai ke Polsek jajaran. Kegiatan ini di mulai pukul 08.30 Wita sampai selesai dan di lakukan serentak pada Sabtu (15/7/23). Di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Sangihe.

Personil Polres Kepulauan Sangihe yang di Pimpin Kapolres Dhana Ananda Syahputra, di dampingi Waka Polres Temmy Toni, beserta Pejabat Utama (PJU) dan Pemerintah serta Masyarakat Kampung Tariang Baru.
Melaksanakan Kerja bakti Membersihkan Sampah yang berserakan di tepian Pantai Wisata Pananuareng Kecamatan Tabukan Tengah. Kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintah dan Masyarakat kampung Tariang Baru.
Untuk mendukung kegiatan ini Personil Polres Sangihe di bantu Personil dari polsek Tabukan Tengah, Tabukan Selatan, Manganitu dan Polsek Kendahe sebanyak 250 Anggota, dan Kepala Kampung bersama masyarakat 23 orang.

Sedangkan Personil Polsek Tahuna bersama Personil Koramil 1301-05 Tahuna dan Staf Kantor Kelurahan Soataloara I, yang di Pimpin oleh Kapolsek Tahuna AKP Dicky R. Onthoni, S.H. melakukan Korve (Kerja bhakti pembersihan lingkungan) di sepanjang jalur depan Ruko Pusat Kota Tahuna sampai partigaan pintu air Kelurahan Soataloara I, yang di perkuat 12 orang dari Polsek Tahuna, 6 orang Personil Koramil 1301-05 dan 4 orang Staf dari Kelurahan Soataloata I.

Untuk Polsek Tamako, mengadakan Pembersihan di pasar Mantelagheng Tamako bersama Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako dan Masyarakat yang berjualan di sekitar Pasar tersebut dengan membersihkan sampah – sampah yang ada di seputaran pasar atau lapak para penjual, sampah di selokan dan Menghimbau para penjual dan pembeli untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan. Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari Masyarakat serta para penjual yang ada di Pasar Mantelagheng Tamako, dan pengakuan masyarakat bahwa sudah 15 Tahun baru kali ini ada pembersihan di Pasar Tamako.

Polsek Marore adakan Pembersihan dan pengangkatan sampah di sekitar Pantai dan Pintu Masuk Gapura Kecamatan Kepulauan Marore dan sekitarnya. Dalam kegiatan ini melibatkan Personil Polsek Marore, Anggota Koramil 1301-10 Marore, Anggota TNI Yonif 714 Poso dan ASN Kecamatan Marore

Polsek Tabukan Utara mengadakan Bersih – Bersih di Pesisir Pantai Kampung Petta Kecamatan Tabukan Utara, bersama Pemerintah Kampung dan warga masyarakat sekitar, yang di Pimpin Kapolsek IPTU Dwirianto Tandirerung, S. Tr.K. untuk mendukung kegiatan ini melibatkan Personil Polsek Tabukan Utara, Kapitalaung Kampung Petta,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat.

Setelah Usai Kegiatan Kapolres Sangihe berterimakasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan ini, sehingga boleh terlaksana dengan baik.
“Saya sangat Berterimakasih dan memberikan Apresiasi Kepada Semua Pihak baik dari Internal Personil Polres Sangihe, TNI, Lapas, ASN, Kapitalaung, Perangkat Kelurahan, Perangkat Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta semuanya yang sudah membantu kami dalam Kegiatan ini,” Pungkas Kapolres Dhana. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *