Kegiatan Hari Adhyaksa dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H di Tahuna Berlangsung Sukses

TAHUNA, PROSULUT.Com – Kegiatan Jalan Sehat, Senam dan Giat – Giat lainnya yang di ikuti Pemkab bersama Unsur Forkopimda Sangihe dalam rangka Hari Adhyaksa 22 Juni 2023, berjalan Meriah dan Sukses.
Acara berlangsung di depan Pasar Trikora Tahuna pada Rabu (19/7/23).

Bupati Rini dalam Sambutannya mengucap syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Jalan Sehat dalam Rangkaian Adhyaksa Sangihe Expo yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah.

“Saya bersyukur dan Berterimakasih Kegiatan ini berjalan dengan Baik dan Sukses sehingga berdampak baik dalam Menumbuhkan Semangat, Kebersamaan dan Kerjasama yang baik antara Pemerintah, Forkopimda, dan Masyarakat,” katanya.
Pj Bupati sangat mengapresiasi kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang memprakarsi kegiatan ini, juga di rangkaikan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H yang terbukti dengan terjalinnya kerjasama antara Majelis Ta’lim dan Pelka wanita Gmist yang bergabung bersama – sama dalam Giat Jalan Sehat dan giat lainnya di hari ini, ” ungkapnya.
Diketahui bersama bahwa Kabupaten Sangihe sudah dua kali berturut – turut mendapatkan Harmony Awards, dimana Toleransi Antar Umat Beragamanya Sangat tinggi.

Pada Kesempatan yang sama Kajari Sangihe Eri Yudianto, S.H, M.H menyampaikan bahwa Kegiatan Jalan Sehat ini sifatnya Spontanitas namun membawa dampak yang baik di dalam kehidupan bermasyarakat, dimana Ibu – Ibu Majelis Ta’lim berkerinduan untuk Berkolaborasi bersama Pelka Ibu Gmist untuk Jalan Sehat Bersama.

“Memang kegiatan jalan sehat ini adalah kegiatan yang Spontanitas yang kebetulan bertepatan dengan 1 Muharam 1445 H jadi ada keinginan dari Ibu – Ibu Muslimat NU untuk mengadakan Jalan Sehat yang di Kolaborasikan dengan Pelka Ibu. Dengan demikian ini merupakan suatu bentuk Sinergitas antar umat beragama dan kita menunjukan bahwa kita memang pantas untuk menerima Harmony Awards, semoga kedepannya kita pantas menerimanya kembali. Apalagi di saat ini kita sedang memasuki tahun politik, walaupun berbeda pilihan tapi kita tetap bersaudara,” Pungkas Kajari.

Dalam Kegiatan ini di hadiri selain Pj Bupati Sangihe juga unsur Forkopimda Sangihe, Pejabat – Pejabat Daerah, Ibu – Ibu Muslimat NU, Ibu – Ibu Sinode Gmist, Ibu – Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Masyarakat dan Undangan lainnya. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *