Kembali Cetak Prestasi, Siswa SMANSA Harumkan Indonesia di Tingkat Dunia

Manado,Prosulut.Com – SMAN 1 Manado dibawah kepemimpinan Kepsek Jemmy Jermias kembali mengukir prestasi gemilang di bidang sains.
Betapa tidak, siswa SMANSA bernama Rafa Zulhaq Rizaldi sukses meraih medali perunggu dalam OSN Ekonomi tahun 2022 lalu, kini juga sukses membawa pulang medali untuk Indonesia di ajang International Economics Olympiade Winter Chalenge 2023.
Ia sukses membawa Broze Medal bersama 12 peraih medali dari Indonesia.
Kepsek SMANSA Jemmy Jermias ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis 2 /03/2023 mengatakan, Rafa sukses menyisihkan finalis lainnya dari Indonesia di tingkat dunia.
Dalam ajang seleksi di tanah air dari ratusan peserta yang ikut, ada 3O peserta dari Indonesia yang meraih medali.
Kemudian 30 peserta ini mengikuti di tingkat dunia dan Rafa sukses meraih medali perunggu.
Dalam penilaian mereka yang masuk lima besar meraih emas, kemudian 6 Hinga 15 medali perak dan. 16 Hinga 30 meraih perunggu.
“Saat ini Rafa bersama teman teman lainnya sedang mengikuti bimbingan Pelatnas OSN Ekonomi,” kata mantan Kepsek SMKPN Kalasey Minahasa.
Dikatakan, Rafa yang merupakan siswa kelas XII IPS 1 adalah anak kampung yang berpotensi. Tadinya tidak tersentuh, tetapi begitu dilihat ada potensi, Rafa bersama teman teman lainnya dilatih secara khusus oleh pelatih handal yang sengaj didatangkan untuk mempersiapkan anak anak mengikuti olimpiade atau OSN.
“Sekarang ini SMANSA punya kelas khusus untuk menggodok anak anak dibawa bimbingan pelatih khusus yang berpengalaman,” katanya. (Meldi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *