Kembangkan Eskul, Butuh Topangan Orang Tua, SMP Kristen 4 Tikala Tingkatkan Kompetensi Guru

Kembangkan Eskul, Butuh Topangan Orang Tua, SMP Kristen 4 Tikala Tingkatkan Kompetensi Guru

Manado, Prosulut. Com- SMP Kristen 4 Tikala
Manado terus berupaya mengembangkan bakat dan minat anak didik lewat kegiatan eskul berupa Pramuka, olahraga dan kesenian.
Sebab implementasi kurikulum Merdeka fokus pada pembentukan karakter siswa.
Kepala SMP Kristen 4 Tikala Manado, Nova Ratunuman, S.Pd ketika ditemui wartawan mengatakan, banyak kegiatan yang sudah disiapkan. Namun semuanya juga berpulang pada ketersediaan dana penunjang.
‘Butuh topangan orang tua karena dana BOS tidak cukup untuk mengcover kegiatan eskul antara lain biaya pelatih, seragam dan lain lainya, ” Ungkapnya.
Dikatakan, soal fasilitas olahraga cukup memadai karena memiliki lapangan olahraga yang representatif serta peralatan yang cukup lengkap. “Kami mendapat bantuan dari Pemkot Manado, ” katanya meyakinkan.
Ratunuman berharap orang tua bisa menopang kegiatan anak anak di sekolah demi pembentukan karakter untuk masa depan generasi penerus cita-cita bangsa.
Ratunuman yang bertekad mengembangkan SMP Kristen 4 Tikala ini terus meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan lewat IHT atau workshop.
Memasuki tahun 2024, telah dilaksanakan
Workshop Peningkatan Kompetensi Guru guna menciptakan lulusan yang berkualitas.
Nova Ratunuman, mengatakan, kegiatan Workshop peningkatan Kompetensi guru fokus pada strategi/metode pembelajaran.
Tujuannya agar tenaga pendidik betul betul memiliki kompetensi pada bidangnya. Apalagi implementasi kurikulum merdeka mengharuskan guru harus siap menghadapi siswa karena umumnya memanfaatkan informasi teknologi. “Guru harus mengikuti perkembangan. Karena era digital merupakan tantangan tersendiri jangan sampai murid lebih pintar dari guru.” Pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *