Kerusakan Gedung SDN 16 dan SDN 103 Semakin Parah, Ortu Ragukan Kenyamanan Anak Didik

MANADO,PROSULUT.Com – Kondisi gedung SD Negeri 16 dan SD Negeri 103 Manado, kini menjadi sorotan orangtua siswa. Pasalnya kerusakan kedua Gedung tersebut semakin parah saja.

SD Negeri 16 terletak di jalan Pingkan Matindas No 44 Manado dan SD Negeri 103 berada di jalan AA Maramis Paniki Satu Kecamatan Mapanget Manado.

Venny Assa Kepala SD Negeri 16 Manado menjelaskan, pihak Dinas sudah datang dan mengatakan akan memperbaiki.

“Sudah ada kunjungan dari Dinas dan akan segera diperbaiki,” sebutnya kepada PROSULUT.Com pekan lalu diruang kerjanya.

Menurut Assa, orangtua siswa meragukan lantaran platfon/balok di bagian lantai dua SD Negeri 16 sudah lapuk dan mulai jatuh. Hal ini tentu diingatkan jangan sampai ada siswa tertimpah balok sehingga menjadi korban.

Sama halnya denga SD Negeri 103, yang dipimpin kepsek Dintje Kumaat, atap/seng yang sudah menggangah sejak tiga pekan lalu, belum ada perbaikan,. Jika hujan turun terkadang para siswa terjebak di lantai dua dan tidak bisa turun mengingat tangga sangat licin dan jika tidak hati-hati pasti jatuh.

Sesuai pantauan tim Aliansi Pers Pendidikan Manado (APPM) kedua sekolah tersebut memang belum ada perbaikan sejak dipublikasikan pada Maret 2023 lalu. Di Kota Manado masih ada beberapa sekolah yang perlu diperbaiki termasuk sekolah pengerak. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *