Ketum Mabes PraGi Akui Peran Simon Mantiri di Sulut Luar Biasa

PROSULUT.COM, to MANADO – Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Bersama (Mabes) Prabowo – Gibran (PraGi), Rizal Lumiu SE MM, mengakui kalau peran yang ditunjukkan Simon Mantiri dalam meraup suara pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil prsiden (Cawapres) Nomor 02, sangat luar biasa.
Ungkapan itu disampaikan Rizal menyusul terus bertambahnya perolehan suara Capres Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, baik untuk tingkat daerah maupun nasional.
Disebutkan Rizal, peran yang ditunjukkan Simon Mantiri tidak hanya memberikan kontribusi terhadap suara pasangan calon, tapi juga mampu menyatukan persepsi masyarakat Sulut dalam menentukan pilihan.
“Salah satu bukti, Pak Simon mampu membawa saudara kandung Pak Prabowo ke Sulut, khususnya ke Langowan. Upaya ini tentu tidak semua orang mampu melakukannya,” kata Rizal, saat berbincang – bincang dengan Prosulut.com, belum lama ini.
Selain itu tambah Rizal, upaya Simon dinilainya berhasil lantaran mampu mempertemukan saudara kandung Prabowo dengan masyarakat, pendukung atau simpatisan dan mengunjungi keluarga, termasuk terlibat langsung dalam beberapa kegiatan, seperti senam gemoy.
Di internal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sosok Simon Mantiri tidak asing lagi. Selain dikenal loyal terhadap partai, Simon yang juga masuk dalam Pengurus Dewan Pembina (DP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, selalu setia mendampingi Prabowo.
“Bagi saya, Pak Simon telah maksimal memainkan perannya dalam memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran meraup suara terbanyak. Sama halnya dengan saudara kandung Pak Prabowo, telah menambah semangat para pendukungnya,” ungkap Rizal.
Namun yang paling mengesankan kata Rizal, adalah tipikal Simon yang tenang. Menurutnya, karakter Simon perlu dicontohi karena tidak pernah mengintimidasi masyarakat atau pendukung Prabowo – Gibran.
“Dia itu (Simon-red) sifatnya selalu merangkul. Jadi, tidak mengherankan jika masyarakat merasa simpatik dan enggan mengalihkan pilihan mereka ke pasangan calon lainnya,” kata Rizal. (ing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *