KKG Guru Agama Kristen dan Islam se Kota Manado di SDN 09 Manado

KKG Guru Agama Kristen dan Islam se Kota Manado di SDN 09 Manado

MANADO, PROSULUT.Com – SDN 09 Manado dibawah pimpinan Kepsek Evie Mandey, menggelar dua iven secara maraton, Senin 14 Juli 2023.
Diawali dengan sosialisasi dari ibu PKK Kecamatan Tikala dan Kelurahan Banjer dengan materi atau thema; Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di tingkat sekolah.
Kemudian SDN 09 menerima tamu peserta KKG guru agama Kristen dan islam se Kota Manado, dihadiri pengawas agama keisten Nontje Mamangkey. STh. Mth dqn Nurmawati Kakesing MTh. Sementatara pengawas agama islam yang hadir Sahrati Arasy, M.Pd.i.
Kepala SDN 09 Manado. Evie Mandey mengatakan, kegiatan KKG agama islam dan kristen dipisah dalam dua ruangan yang berbeda.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan di tempat yang berbeda sesuai jadwal.
Pantauan tim APPM,
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan perayaan HUT ke 57 Kepsek SDN 09 Manado, Evie Mandey. Spd dan pengawas.
Lebih jauh Mandey yang mantan Kepsek SDN 91 Manado mengatakan, kegiqtan KKG merupakan upaya sistematis untuk mengukur kualitas guru melslui kolaborasi dan pembelajaran bersama.
Dikatakan. KKG menjadi wadah meningkatkan kompetensi dan skill guru, baik saat berada di dalam maupun luar kelas.
Menurutnya, KKG memiliki tiga program dengan dasar pembentukan yang memenuhi empat kompwtensi dasar guru, yaitu kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian.
Menurut Mandey, guru wajib ikut KKG karena sebagai wadah pengembangan profesionalisme guru antara lain menfasilitasi kegiatan yang dilakukan di pusat kegiatan guru berdasarkan masalah dan kesulitan yang dihadapi guru. “KKG merupakan sarana komunikasi dan informasi dan saling berbagi pengalaman,” ungkap Mandey. ((Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *