Kolombang: Semua Terendam Air dan Penuh Lumpur

Kondisi Ruang Kelas SDN 72 Manado.

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 72 Manado Rosali Kolombang menjelaskan, meskipun cuaca belum pasti akan normal namun pihaknya mulai membersikan Ruang SDN 72 yang tengelam saat Kota Manado dan sekitarnya diguyur hujan pada Jumat, 27/1 subuh hinga siang.

“Sekolah kami tengelam dan KBM pun diadakan secara daring. Semua yang ada didalam kelas maupun didalam kantor terendam air dan penuh lumpur, tidak ada yang terkecuali”, sebut Kolombang saat ditemui disela-sela kegiatan bersih-bersih, Sabtu 28/1/2023.

Kondisi SDN 72 Manado saat banjir.

Menurutnya, memang setiap hujan pasti sekolahnya akan terendam air meskipun sudah ada beberapa ruangan yang sudah direhab dan dinaikan tetapi tetap saja tengelam.

“Memang agak sulit lantaran dibelakang sekolah merupan aliran sungai sehinga jika hujan lebat pasti air masuk kedalam halaman maupun ruangan kelas,” jelasnya.

Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi dinas terkait, ketika cuaca seperti  ini dan hujan turun dimalam hari, jelas kami tidak bisa berbuat apa-apa, contoh saat ini semua tengelam.

“Sudahlah meja dan kursi masih bisa dibersihkan, tapi leptop dan alat kantor lainya seperti printer, laporan dan lain-lain, mau diapakan kalau sudah begini, dan masih syukur pintu kelas terkunci, jika tidak, apa mau dikata,” pungkas Kolombang. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *