Koramil 1302-10 Sonder Gelar Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Minahasa, Prosulut.com – Personil Koramil 1302-10 Sonder  melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan warga binaan di Desa Sendangan, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa,  Kamis 25/01/2023.

Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil-10/Sonder Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Herry Langi melalui Koordinator TMC Kodim Minahasa Warno Detuage mengungkapkan kepada sejumlah Media bahwa Komunikasi sosial ( komsos ) adalah kegiatan yang sangat penting dan rutin di lakukan oleh setiap Babinsa di wilayah binaannya, karena dengan terus menjalin komunikasi kita bisa mengetahui kondisi sosial yang tentunya akan sangat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai aparat kewilayahan.

” Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) akan senantiasa menjalin interaksi dengan masyarakat binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,

Seperti Babinsa Serka Novi Ponto yang duduk bersama dan berinteraksi dengan sejumlah komponen masyarakat dalam rutinitasnya sebagai seorang aparat kewilayahan guna menjalin rasa kekeluargaan serta mempelajari dan mengetahui bagaimana kondisi sosial yang ada di wilayah, ” ucap Herry.

” Selain itu dengan komsos ini Babinsa dapat mengetahui masalah yang terjadi di lingkungan binaan dan mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan ide-ide serta memikirkan inovasi baru untuk meningkatkan kesejahteraan, ” jelas Langi.

” Saya berharap dengan kegiatan ini bisa lebih mempererat rasa kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat dan meningkatkan kecintaan Rakyat kepada TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” Tandas Langi. ( David )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *