Korwas Tinjau US SDN 19 dan SDN 22 Manado

Manado, Prosulut.com – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 2022/2023 bagi anak Sekolah Dasar sudah masuk hari kedua.

Semua peserta sangat antusias dalam melaksanakan soal dalam lembaran jawaban, diantaranya SD Negeri 19 dan SD Negeri 22 Manado.

Kepala SD Negeri 19 Nova Saroinsong menjelaskan, pihaknya mengikutsertakan sebanyak 22 siswa dalam Ujian Sekolah Pada tahun 2022/2023.

“Pelaksanaanya masih berbasis tulis, jadi semua siswa dibagikan lembaran soal dan jawaban, sebutnya.

Menurut Saroinsong, Ujian Sekolah merupakan ujian puncak bagi anak-anak kelas 6 SD, yang diadakan oleh semua Sekolah Dasar.

“Ujian Sekolah diselenggarakan dengan tujuan untuk mengukur seberapa besar anak dapat menyerap pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan selama 6 tahun, terutama materi yang telah diajarkan di kelas” ucapnya.

Sama halnya dengan SD Negeri 22 Manado yang dipimpin kepala sekolah Sinawitje Tumandung, tahun ajaran 2022/2023 pihaknya mengikutkan 23 peserta ujian, yang dibagi dalam dua ruangan.

“Untuk hari kedua, diawali dengan mata pelajaran IPA dan PPKn, semua berjalan lancar, semua hadir tanpa ada kendala,” sebutnya.

Dikatakan, pelaksanaan ujian di hari kedua, pihaknya mendapat kunjungan dari Korwas Disdikbud Kota Manado, Ventje Lengkong.

Menurut Tumandung, Korwas terus memberi semangat kepada peserta ujian, agar tetap semangat belajar dan jaga kesehatan selama ujian berlangsung.

“Orangtua harus mengontrol anaknya ketika berada dirumah, tetap belajar, jaga kesehatan selama menghadapi ujian,” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *