Kota Manado Sukses Loloskan Empat Siswa SMP dan SD Ikut O2SN Tingkat Nasional

Kota Manado Sukses Loloskan Empat Siswa SMP dan Tiga SD Ikut 02SN Tingkat Nasional

PROSULUT.COM, MANADO – Kota Manado sukses meloloskan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) ke tingkat nasional, baik tingkat SD maupun SMP.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Steven Tumiwa melalui Kabid Pembinaan SMP Grace Sondakh mengatakan, ada empat siswa SMP yang akan bertarung dalam 02SN tingkat Nasional.
Mereka adalah atlit renang dari SMPN 14 Manado, pencak silat putra dari SMP Advent 1 Tikala, dan pencak silat putri dari SMP 8 Manado sefta abang atletik dari SMPN 4 Manado
Menurut Grace Sondakh, mereka akan akan berada di Jakarta sejak 18 hingga 24 September 2023. Nantjnya ada pendamping yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Darrah Propinsi Sulut karena sudah membawa nama provinsi.
“Ini prestasi yang membanggakan bagi Kota Manado karena sukses meloloskan empat atlet 02SN ke tingkat nasional, ” ungkapnya bangga.
Sementara itu, Ketua K3S se Kota Manado Lexie Palohoen mengatakan, untuk tingkat SD ada tiga sjswa yang lolos 02SN, masing masing untuk cabang bulu tangkis, pencak silat putra dan putri.
Dikatakan, untuk cabang bulu tangkis diwakili oleh siswa SD GMIM 50 Paniki Bawah dan Cabang pencak silat putra SD 58 Manado serta pencak silat putri dari SDN 12 Manado.
Lexie yang menjadi koordinator seleksi tingkat Kota Manado mengatakan pihaknya tidak tau persis siapa yang ditunjuk sebagai pendampjng karena merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulut.
Sementara itu, Kepala SDN 58 Manado Olga Rori mengatakan, pihaknya akan mendampingi siswa atas nama Bima Mangopa. “Saat ini siswa tersebut terus dipersiapkan oleh pelatih untuk bertarung di tingkat nasional dengan memberikan dispensasi khusus agar bisa rutin latihan,” ujar Rori lagi. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *