Kreasi Anak Bangsa Warnai HUTRI ke 78 SDI Malalayang Manado

Deity Ratag, M.Pd Kepala SDI Malalayang Manado.

Kreasi Anak Bangsa Warnai HUTRI ke 78 SDI Malalayang Manado

MANADO,PROSULUT.Com – Jelang Dirgahayu RI ke 78, 17 Agustus 2023,  SD Inpres Malalayang manado terus menghiasi  kelas maupun lingkungan sekolah.

Pernak pernikpun banyak diciptakan dengan berdayakan barang bekas, hasilnya memang patut diacungi jempol.

Kepala SD Inpres Malalayang manado Deity Ratag M.Pd saat ditemui PROSULUT.Com. Selasa, 8/8/2023,  disela-sela kesibukannya menyebut, pihaknya berdayakan barang bekas untuk menata keindahan lingkungan sekolah.

Kegiatan pengumpulan barang bekas seperti botol plastik melibatkan anak didik untuk dilatih, merancang barang bekas dijadikan sesuatu yang bernilai dan indah dipandang.

“Dengan metode tersebut kita sudah bisa melihat bagaimana anak didik dapat berkreasi atau mengembangkan minat dan bakatnya, kita lihat saja hasilnya nanti,” sebut Ratag.

Menurut Ratag, ada banyak cara kreatif dan unik untuk mendaur ulang botol plastik menjadi berbagai barang kerajinan yang bermanfaat .

Apapun yang kami lakukan, tujuannya hanya untuk mencerdaskan anak bangsa, Pendidikan yang bermutu menghasilkan SDM yang Unggul.

“Mendidik adalah menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak supaya mereka sebagai anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya,” pungkas Ratag dengan serius.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *