Langkah Maju, 11 TK Negeri di Kota Manado Segera Beroperasi

Kepala bidang pembinaan TK/PAUD Piter A. Mauru M.Ap.

MANADO,PROSULUT.Com – Satu langkah maju dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado khususnya Bidang Pembinaan TK/PAUD di tahun 2022. Betapa tidak, terobosan terkini yang dilakukan dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan adalah penambahan Taman Kanak-Kanak Negeri.

“Ada 11 TK yang sudah mendapat persetujuan dari Kementrian untuk ditetapkan sebagai TK Negeri. Padahal selama ini Kota Manado hanya memiliki 2 TK Negeri,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado Dr Deysie Lumowa M.Pd melalui kepala bidang pembinaan TK/PAUD Piter A. Mauru M.Ap.

Menurut Pieter, ada 17 TK Negeri yang di usulkan tapi baru 11 yang mendapat rekom/persetujuan dari kementrian, yang lain nanti tahun depan.

Pengesahan TK Negeri, pihak dinas tinggal menungu penanda tanganan SK Walikota, semua berkas sudah siap.

Dikatakan, untuk Kota Manado direncanakan satu kecamatan akan ada satu TK Negeri bahkan lebih, TK Negeri yang suda beroprasi saat ini hanya dua, ditambah 11,  jadi totalnya akan ada 13 TK Negeri yang akan beroprasi di Kota Manado,ungkapnya.

“Untuk lahan, Gedung bahkan mebeler semua suda ada, perekrutan tenaga pendidik juga sudah ada dengan status ASN,” sebut Piter. 

Tenaga pendidik sudah sesuai dengan kompetensi, bahkan kualitas kinerjanya tidak diragukan lagi. Diharapkan dengan adanya penambahan 11 TK Negeri, pihak satuan Pendidikan untuk tetap bersinergi, menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ungul berkarakter, kreatif, inovatif serta berahlak mulia.

Untuk gedung TK Negeri, nantinya akan memanfaatkan asset Pemkot berupa SD yang sudah dimerger.

“Soal gedung tidak ada masalah karena banyak asset pemerintah yang tidak digunakan lagi akibat kebijakan merger SD beberapa waktu yang lalu,” kata Mauru meyakinkan. (Jefry/Meldi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *