Lumentah: Ujian Praktik Bagian dari Ujian Sekolah, Keputusan Kelulusan Diambil Berdasarkan Hasil Musyawarah Dewan Guru

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala SD Negeri 66 Manado, Altje Lumentah, mengatakan, 20 peserta ujian Sekolah tahun ajaran 2022/2023 sukses dalam ujian tulis dan kini masuk tahapan praktek.

“Ujian praktik merupakan bagian dari ujian sekolah untuk menilai kemampuan siswa/siswi dari setiap mata pelajaran yang dipraktikkan oleh siswa/siswi SD Negeri 66 manado secara langsung, “ sebut Lumentah kepada tim APPM, diruang kerjanya. Senin, 15/5/2023.

Dikatakan, meskipun ujian praktek sedang berlangsung, pihaknya sudah menyusun program untuk menghadapi semester genap bagi kelas 1 sampai kelas 5.

“Persiapan terus dimatangkan demi anak bangsa, Kalau bukan kita siapa lagi,” ucapnya.

Menurut Lumentah, ketika semua telah tuntas mengikuti ujian sekolah, praktek maupun semester, hasil tersebut akan dirapatkan melalui dewan guru.

Keputusan diambil berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran dan wali kelas. Mengacu pada pertimbangan hasil pengamatan dan pandangan umum pada semua siswa.

Penentuan kelulusan kali ini memang lebih mengedepankan konsep merdeka belajar. Dalam merdeka belajar, setiap anak telah diberi kecerdasan.

”Semua siswa harus punya nilai dan kemampuan yang maksimal baru dinnyatakan LULUS. Sama halnya dengan kenaikan kelas bagi kelas 1 sampai kelas 5,” pungkas Lumentah. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *