Maju Pesat, Pdt Deisy Arina Pimpin Ibadah HUT ke 30 SD GMIM 20 El Manibang

MANADO, Prosulut.Com – SD GMIM 20 El Manibang Malalayang memperingati HUT yang ke 30 yang jatuh tanggal 12 Mei 2023. Namun ibadah syukur berlangsung Sabtu, 13 Mei 2023 di gedung Gereja El Manibang Malalayang setelah siswa kelas 6 selesai melaksanakan ujian sekolah. .

Kepala SD GMIM 20 El Manibang Malalayang, Erni Rosang mengatakan, ibadah berlangsung hikmad, dipimpin Ketua BPMJ Pdt. Deisy Arina Pongarang. Ibadah syukur dihadiri pelayan khusus, jemaat, para siswa, guru dan orang tua murid.

Selain itu, syukuran HUT ke 30 Tahun SD GMIM 20 El Manibang ini  juga dirangkaikan dengan acara perpisahan dengan salah satu guru yang memasuki masa purna bakti setelah 30 tahun mengab di sekolah yang banyak dikminati orang tua murid ini.

Sementara untuk sambutan BPMJ dibawakan langsung oleh Ferry Sangian, S,Sos. Map yang memberi apresiasi kepada SD GMIM 20 El Manibang yang telah berkontribusi menciptakan SDM berkualitas, mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan daerah Sulut, bangsa dan negara Repunlik Indonesia.

Menurut Sangian yang mantan Kepala Bidang Dinas Pendidikan Daerah Sulut, maju mundurnya suatu bangsa amat ditemntukan oleh kualitas sumber daya manusia yang tercipta melalui sector pendidikan formal.

Dikatakan, pembentukan karakter anak didik dimulai dari usia dini, tingkat SD dan SMP. “Jika tidak ditangani dengan baik, maka sulit mendapatkan kualias SDM yang berkarakter dan punya kemamopuan ilmu pengetahuan yang mumpuni,” ujar Ssangian yang kini menjabat Kaban Kesbang Politik Propinsi Sulut. .

Lebih jauh Kepsek SD GMIM 20 El Manibang, Erni Rosang mengatakan, peringatan HUT ke 30 adalah untuk merayakan 30 tahun SD GMIM 20 Manado hadir di GMIM El Manibang. Tadinya SD GMIM ini berpusat di Karimbasan, dan kemudian dikelolah oleh GMIM El Manibang sejak 30 tahun lalu. 

Erni Rosang sendiri sudah mengabdi di GMIM El Manibang sejak tahun 2001 dan diangkat menjadi Kepala Sekolah tahun 2016 sehingga hingga kini sudah tujuh tahun Kepsek murah senyum ini memimpin satuan pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan GMIM AZR Wenas.   

Selama memimpin SD GMIM El Manibang, Rosang menjadi betah dan sukses memajukan sekolah dengan sentuhan sentuhan kasih. Suasana kekeluarggan dan harmonis tercipta antara sesama guru sehingga, seperti tidak ada jarak apalagi sekat antara kepala sekolah dan tenaga pendidik.

“Mereka adalah ujung tombak pendidikan. Tenaga guru harus dirangkul dan diberikan motivasi serta penguatan penguatan menghadapi tantangan dalam dunia pendidikan yang semakin kompetitif. Jika tidak mau berkembang akan tertinggal sehingga tidak bisa mengikuti zaman lagi” ungkap Rosang meyakinkan.

Berkat tangan dingin Kepsek Erni Rosang pula, SD GMIM 20 El Manibang bisa bersaing dengan satuan pendidikan SD baik negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Malalayang. Buktinya jumlah murid mencapai 240 yang tercatat dalam Dapodik.  

“Kami sudah siap untuk menerima siswa baru setelah penamatan siswa kelas 6 terlaksana sesuai kalnder pendidikan,” Pungkas Rosang. (Meldi Sahensolar)

Marry Sondakh: Penyusunan Kurikulum

Harus Sesuai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *