Manfaatkan Lingkungan, SDN 43 Manado Adakan Sarana Pondok Baca

Maanfaatkan Lingkungan Sekolah, SDN 43 Manado Adakan  Sarana Pondok Baca

Prosulut.com, MANADO – Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 43 Manado, Julita SR  Lantaka, mengatakan, guna menambah semangat anak didik dalam literasi dan numerasi, pihaknya memanfaatkan lingkungan sekolah untuk dijadikan pondok baca.

Menurut Steli, pembuatan pondok baca bagi siswa merupakan program pendidikan yang dirancangkan sejak tahun lalu namun baru terealisasi pada tahun ini.

“Sudah terpasang beberapa payung pondok baca dan dipajang berbagai macam buku bacaan bagi siswa, jelas Steli.

Selain pengembangan minat baca, Steli juga terlibat dalam memberdayakan siswanya yang memiliki bakat menyanyi dan menari, untuk mempertontonkan potensi mereka di tempat – tempat ibadah.

Steli mengatakan dengan membiasakan siswanya tampil membawakan tarian dan nyanyian di publik, merupakan bekal manakala mereka menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Sekedar diketahui, kegiatan ekstrakulikuler atau Eskul di sekolah tersebut tidak lepas dari peran kepala sekolah Steli, yang ternyata memiliki kemampuan melatih. Menurut dia, dirinya bersyukur karena pengalamannya semasa sekolah yang kerap mengikuti kegiatan serupa, dapat ditularkan kepada siswanya. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *