Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, SMPN 11 Manado Gelat IHT di Resto Istana Laut Boulevard

MANADO, PROSULUT.Com – Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, SMPN 11 Manado mempersiapkan pendidik dan tenaga pendidik melalui kegiatan In House Training (IHT) di Resto Istana Laut Boulevard Sindulang I.
Kepala SMPN 11 Manado, Enoch Saul ketika ditemui akhir pekan lalu mengatakan, IHT bagi guru guru untuk persiapan tahun ajaran baru.
IHT, menurut Enoch merupakan pelatihan internal sekolah guna meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik.
Dikatakan mantan Kepsek SMPN 14 Manado ini, IHT kali ini berkisar pada implementasi kurikulum Merdeka dalam mewujudkan profi pelajar Pancasila, dalam hal ini merdeka belajar dan merdeka mengajar.
Dijelaskan, IHT merupakan agenda rutin setiap tahun ajaran baru untuk pelatihan internal sekolah.
Guru guru harus dipersialkan sebelum melaksanakan pembelajaran yang lebih banyak.sebagai fasilitator dalam konteks kurikulum merdeka.
“Guru yang baik adalah guru yang berhasil menemukan potensi anak didiknya lalu memaksimalkannya ,” ujar Ketua MKKS SMP se Kota Manado itu meyakinkan.
Menurut Enoch hal ini prnting karena implementasi kurikulum merdeka adalah pembelajaran yang berpusat pada anak didik.
“Kami akan terus berupaya menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi seluruh siswa. Pengembangan ekskul mutlak diilakukan guna mengali minat dan bakat anak didik.
Bahkan saat ini, salah satu eskul yang sedang digiatkan adalah olahraga Pencak Silat karena potensinya memang cukup banyak di SMPN 11 Manado.
Menurut Enoch, kegiatan KBM SMPN 11 mulai berjalan normal setelah siswa kelas 7 selesai mengikuti MPLS.
“Tahun ajaran ini SMPN 11 Manado memiliki 121 siswa baru. Sementara yang lulus tahun ini 138 siswa kelas 9,” ungkap Enoch terus terang. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *