Masuk 5 Besar OSN Matematika, Siswa SDI Batu Saiki Harumkan Kecamatan Bunaken Darat

MANADO, Siswa SD Inpres Batu Saiki Manado sukses mengharumkan nama Kecamatan Bunaken Darat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Manado.
Betapa tjdak, siswa kelas 5 atas nama Deliva sukses menduduki rangking 4 dalam lomba OSN mata pelajaran Matematika.
Deliva mewakili Kecamatan Bunaken Darat untuk OSN tingkat Kota Manado.
Meskipun belum lolos le tingkat Propinsi, paling tidak SDI 7/83 Batu Saiki yang notabene sekolah kecil yang berada di pingiran boleh bersaing dengan sekolah besar.
Kepala SDI 7/83 Batu Saiki Kecamatan Bunaken Darat Manado, Royke Eissen Liuw. S.Pd ketik ditemui di kantornya Senin mengatakan, pihaknya bangga dengan prestasi anak didik untuk mata pelajaran Matematika. “Ini tidak mudah untuk diraih. Tapi sekolah kecil di pinggiran Kota Manado bisa bersaing dengan sekolah sekolah besar.
Untuk matematika saja bukan diraih Kota Manado tetapi siswa SD Inpres Pangu Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara.
Pada bagian lain Royke Liuw mengatakan, kegiatan KBM tahun ajaran baru 2023/2024 sudah dimulai.
Jumlah siswa baru terbilang minim karena area jangkauan hanya satu lingkungan saja. Ditambah dengan penerapan sonasi yang tidak tegas maka pemerataan siswa baru sulit terwujud.
Apalagi kalau kepala sekolah tidak komit dengan regulasi tentang sonasi, maka siswa di luar sonasinya diterima juga.
Komitment tentang sonasi tidak jalan. Makanya terjadi ketimpangan yang sangat mencolok ” kata Liuw dengan nada serius.
Mantan Kepsek SDI Mapanget Barat ini mengatakan, jumlah siswa baru tahun ini hanya 11 orang. Dengan demikian total siswa SDI 7/83 Batu Saiki hanya sekitar 80an peserta didik.
Meskipun demikian baik kepala sekolah maupun tenaga pendidik nampak bersemangat menjalankan tugasnya dengan penuh tangung jawab.
Soal pelaksanaan ANBK, Liuw mengatakan pihaknya akan melaksanakan secara mandiri. “Tentang sarana penunjang seperti laptop akan diusahakan ,” katanya dengan nada serius. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *