Mayoritas Siswa Bragama Muslim, SMKS Nusantara Bitung Gelar Natal Bersama

MANADO, PROSULUT.Com – Kendati mayoritas anak didik Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Nusantara Bitung beragama muslim, namun sekolah yang dipimpin Sammy Mandagi  tersebut bisa menggelar Ibadah Natal bersama dengan umat Kristen yang minoritas.

“Setiap tahun kami merayakan Natal bersama. Bahkan tahun-tahun sebelumnya yang menjadi panitia pelaksana adalah mereka yang beragama muslim,” kata Kepala SMK Nusantara Bitung, Sammy Mandagi ketika membawakan sambutan Natal yang digelar di aula SMKS Nusantara Bitung, Selasa 6/12/2022 .

Saat ibadah Natal, siswa muslim lebih banyak di luar gedung. Namun begitu kata sambutan Natal semua masuk ruangan aula tempat perayaan Natal. Bahkan usai acara mereka mengambil gambar dengan latar belakang pohon Natal dan Baliho Natal.

Sammy Mandagi mengatakan, perayaan Natal merupakan momentum untuk menjadi manusia baru, apalagi mengahiri tahun 2022 dan akan masuk tahun baru 2023. “kalau beli baju baru gampang, cepatu baru, perlengkapan serba baru itu mudah, namun yang sulit adalah menjadi manusia baru,” kata mantan Kadis Perhubungan dan Kadis Infokom Kbupaten Mitra.

Untuk itulah Mandagi mengajak para guru dan anak didik untuk menanggalkan kebiasaan lama di tahun 2022 yang penuh dengan kesalahan dan kehilafan, untuk menjadi manusia baru memasuki tahun 2023.

Lebih jauh dikatakan, SMKS Nusantara adalah lembaga social yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Yayasan ada dan membuka SMP dan SMK bukan untuk cari cari doi, tetapi bagaimana mau berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Banyak bantuan pemerintah yang masuk ke SMK Nusantara karena memiliki tujuan yang mulia bagi anak didik sebagai generasi penerus cita-cita bangsa dan Negara,” ungkap Mandagi lagi.

Tahun 2022 ini SMK Nusantara mendapatkan bantuan dana DAK untuk pembuatan perpustakaan dan ruang kelas baru dengan nilai anggaran Rp 1 miliar lebih. “Kami sudah membuka jurusan pelayaran untuk melengkapi jusuran yang sudah ada yaitu Pariwisata, Akuntansi,” jelas Mandagi dengan nada meyakinkan. (meldi sahensolar/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *