Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, SDI 03 Paniki Bawah Manado Gelar Lomba Paduan Suara

Kepala SDI 03 Paniki Bawah Manado, Masye Watania.

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, SDI 03 Paniki Bawah Manado Gelar Lomba Paduan Suara

MANADO, PROSULUT.Com – Guna  memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78  tahun 2023, SD Inpres 03 Paniki Bawah  Manado,  bakal menggelar berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan lomba akan diawali dengan jalan sehat bersama seluruh siswa kelas 1 hinga 6 pada hari Kamis 11 Agustus.

“Kegiatan jalan sehat Jumat besok akan diikuti seluruh siswa yang berjumlah 400 an lebih dan guru guru,” kata Kepsek SDI 03 Paniki Bawah, Maisje RT Watania ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis 10 Agustus.

Mantan Kepsek SDN 02 Manado ini mengatakan, adapun berbagai kegiatan yang akan dilombakan terdiri dari lomba Koor antar kelas, komba bintang vokalia, lomba  baca tulis dan hitung dan berbagai lomba lainnya yang pada intinya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Lebih jauh dijelaskan, untuk kegiatan lomba  Koor yang akan diikuti siswa kelas 1 hingga kelas 6 akan dibagi dalam dua fase. Fase A untuk kelas 1, 2 dan kelas 3 akan digelar hari Senin 14 Agustus. . Sedangkan Fase B kelas 4, 5 dan kelas 6 akan aksanakan hari Selasa 15 Agustus.

“Tim juri akan didatangkan dari  Dinas Dikbud Kota Manado dan pengawas binaan agar penilaian objektiv,” kata Watania dengan nada meyakinkan.

Sementara itu untuk kegiatan lomba bintang vokalia antar kelas akan digelar pada hari rabu 16 Agustus serta lomba Keindahan dan kebersihan serta kerapihan bernuansa HUT Kemerdekaan akan dilaksanakan hari Rabu 16 Agustus. “Untuk juri keindahan dan ketrampilan antar kelas langsung oleh kepala sekolah. Bagi kelas yang murid tidak hadir akan dikurangi nilai,” tukasnya.

Pantauan tim APPM, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, SDI 03 Paniki Bawah giat melakukan pembenahan lingkungan sekolah, memasang brndera dan umbul umbul merah putih yang mensmbah semarak.

Anak didik begitu bersemabgat mengikuti berbagai latihan mulai tata Upacara Bendera, latihan koor dan bintang vokalia serta baca tulis hitung.

“Mereka melakukan latihan setiap hari,” katanya.

Untuk lomba antar kelas, Watania membentuk panguyuban di masing masing kelas dengan tidak melibatkan guru. Dengan demikian nantinya panguyuban ini yang akan membantu melengkapi ruang kelas yang masih kurang dalam  rangka lomba.

Dikataman, pihak sekolah menyiapkan perlengkapan yang harus ada smdi ruang kelas. Termasuk pengecetan tembok ruangan kelas. Sementara panguyuban hanya melengkapi atau menambah sesuai selera dan kemampuan mereka. (Meldi S

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *