MKKS SMP Bakal Gelar Ekspresi Kasih Jelang Bulan Puasa dan Minggu Sengsara, Sondakh: Pemimpin Adalah Teladan

MANADO, PROSULUT.com –  Ekspresi Kasih kembali akan digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado melalui Bidang Pembinaan SMP bekerjasama.dengan MKKS SMP se Kota Manado.

Sebelumnya mereka  sukses dengan menghimpun bantuan bagi anak didik dan tenaga guru yang terkena dampak banjir dan tanah longsor akhir Januari lalu.

“Kali ini kami akan menggelar Ekspresi Kasih lagi dalam rangka bulan Puasa bagi kaum muslim dan memperingati Minggu sengsara Tuhan Yesus pada bulan Maret 2023,” kata Kabid Pembinaan SMP Dr. Grace  Sondakh,MPd kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis 6/02/23.

Dikatakan, Ekspresi Kasih ini akan diwujudkan dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan baik yang dikelolah Muslim  yang dikelolah Umat Kristiani.

Jadi, dalam rangka Puasa dan Minggu Sengsara menjelang Paskah akan ada kegiatan berbagi kasih di beberapa Panti Asuhan yang ada di Manado.

Nantinya, kata Sondakh, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dibawa pimpinan Steven Tumiwa akan menggandeng MKKS SMP se Kota Manado untuk menghimpun bantuan. “Bagi sekolah yang belum ambil bagian pada pengumpulan bantuan korban banjir boleh memberi lagi untuk disalurkan di Panti Asuhan,” ujarnya

Untuk menggerakkan pengumpulan bantuan, harus dimulai dari pemimpin agar bisa menular.kepada pihak lainnya yang terpanggil untuk memberi. “Pemimpin adalah Teladan” kata Grace Sondakh meyakinkan.

Sebelumnya MKKS menghimpun bantuan dari SMP Negeri maupun swasta guna membantu korban banjir teristimewa anak anak didik, bahkan ada sekolah yang menggerakan OSIS untuk aksi sosial ini antara lain SMP Providenasia. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *