PAS, 4 SDN di Kecamatan Malalayang Manado, Terlaksana Dengan Sukses

Kepsek SD Negeri 36 Manado, Marha Torar saat monitoring pelaksanaan PAS 2023.

PAS, 4 SDN di Kecamatan Malalayang Manado Terlaksana Dengan Sukses

PROSULUT.COM,MANADO –  Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar siswa. Evaluasi  adalah pemberian penilaian terhadap kemampuan siswa dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Sesuai pemantauan TIM APPM Senin, 11/12 pelaksanaan PAS  dilaksanakan disatuan Pendidikan masing-masing dan dilaksanakan  selama 4 hari, mulai 11 sampai 14 Desember 2023.

Di hari pertama 4 sekolah di Kecamatan Malalayang melaksanakan dengan sukses.

Salah satunya adalah SD Negeri 36 Manado, yang dipimpin kepsek Martha Torar. Menurutnya,  pelaksanaan PAS dihari pertama terlaksana dengan sukses, semua hadir baik tenaga pendidik maupun anak didik.

Torar menjelaskan, untuk tahun ajaran 2023/2024, SDN 36 mengikutkan sebanyak 352 siswa baik kelas kecil maupun kelas besar.

Sama halnya dengan SD Negeri 118 yang dipimpin kepsek Anneke Moningka, untuk tahun ajaran 2023/2024 pihaknya mengikutkan sebanyak 170an siswa.

Menurut Anneke, kegiatan PAS dimulai jam 08: 00, sebelum masuk kelas atau mulai kegiatan, diawali dengan Doa Bersama, memohon petunjuk agar apa yang dilaksanakan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Begitu pula dengan SD Negeri Malalayang Manado,yang dipimpin kepsek  Froukye J Pade, menurutnya, semua sudah sesuai dengan regulasi, jadi pihaknya mengacu pada kalender Pendidikan.

“Dihari pertama semua hadir tidak ada yang terkecuali,” sebutnya.

Sama halnya dengan SD Negeri 21, yang dipimpin kepsek Novel Mawa, semua terlaksana dengan baik aman dan terkendali.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *