PAT Tingkat SD Kota Manado Sukses Digelar

PROSULUT.COM, MANADO – Penilaian Akhir Tahun (PAT) tingkat Sekolah Dasar Kota Manado tahun ajaran 2023/2024 sukses digelar.

Pantauan tim APPM, para peserta didik maupun pengawas sangat serius namun santai dan tersenyum lantaran kegiatan PAT dikatakan selesai meski, Jumat 26 April masih ada satu mata pelajaran  pendidikan jasmani (penjas).

“Bukannya penjas dianggap enteng tetapi mapel yang satu ini  akan membawa kita dalam kebugaran melepaskan kelelahanm lewat olahraga bersama,” sebut salah satu panitia PAT yang juga adalah guru penjas.

Kepala sekolah Dasar Negeri 42 Manado, Ernny Sumarauw, saat ditemui diruang kerjanya Kamis, 25/4/2024, menjelaskan kegiatan PAT diikuti oleh Sembilan siswa.

Meskipun hanya Sembilan peserta, namun peserta didik sangat antusias dalam mengikuti PAT.

“Sejak hari pertama pelaksanaan PAT semua siswa hadir begitu juga pengawas maupun  panitia. Syukur semua berjalan sesuai kehendak Tuhan,” sebut Ernny yang juga terbilang baru menjabat kepala SD Negeri 42 manado.

Sama halnya dengan SD Negeri 78 yang dipimpin Kepsek Fredi B Ratag, M.Pd mengatakan, memasuki hari terakhir para peserta tetap semangat , begitu juga para pengawas dan panitia.

“Tahun ajaran 2023/2024, ada 30 peserta kelas VI yang akan selesai tahun ini, mengingat bulan Mei akan ada Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi anak-anak tersebut, belajar baee-bae dan jaga kesehatan,” ucap Ratag.

Lain halnya dengan kepala SD Negeri 66 Manado, yang dipimpin kepsek Altje Lumentah, S.Pd. Menurutnya, sesungguhnya para peserta PAT sangat antusias meskipun hanya diikuti oleh 24 siswa.

Perserta didampingi oleh pengawas dan panitia, selama kegiatan berlangsung. Namun peserta tetap belajar dengan baik karena pada 6 Mei mendatang mereka akan mengadakan Ujian Praktek dan pada tanggal 13 di bulan yang sama akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah(UAS).

Begitu juga dengan SD Negeri 96 Manado yang dipimpin kepsek Stenny Ratag, meski hanya empat siswa peserta PAT, namun pihaknya tetap bersyukur karena selama pelaksanaan PAT tidak ada siswa yang berhalangan alias absen.

“Semua terlaksana sesuai rencana. Aman tertib dan lancar,” jelasnya.

Berbeda dengan SD Negeri 24 Manado, Dihari pertama pelaksanaan PAT, tercatat ada satu siswa tidak hadir, dan saat awak media berkujung pada Kamis, 25 April kepsek tidak berada ditempat alias tidak masuk lantaran sakit.

“Iya.. kep tidak masuk, beliau sakit, jelas beberapa staf pengajar yang setia mendampingi para peserta didik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *