Pekerjaan Rehab SDN 85 Manado Terkesan Asal Jadi, Baru Digunakan Sudah Rusak

Pekerjaan Rehab SDN 85 Manado Terkesan Asal Jadi, Baru Digunakan Sudah Rusak 

MANADO,PROSULUT.Com – Pekerjaan renovasi sekolah di sejumlah sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Manado dipertanyakan. Betapa tidak, kualitas pekerjaan dari para kontraktor yang dipercayakan sangat diragukan.

Tak heran kalau baru saja digunakan sudah rusak. Lihat saja hasil pekerjaan kontraktor di SDN 85 Manado sangat amburadul.

Selain dikerjakan asal asalan, banyak barang milik sekolah yang hilang karena selama pekerjaan berlangsung anak anak tidak bersekolah di lokasi pembangunan sehingga tidak ada yang mengawasi.

Begitu juga dengan pengerjaan toilet terkesan asal jadi. Kunci pintu toilet hampir semua sudah rusak padahal baru sebulan digunakan.

Pantauan media ini, sejumlah kunci pintu rusak dan untuk menggunakannya harus ada yang jaga di luar untuk memastikan tidak ada yang masuk.

“Kalau saya ke toilet harus pangil teman untuk jaga di luar. Soalnya pintu tidak bisa dikunci sehingga harus dijaga oleh orang lain,” kata Kepsek Yulin Lontoh kepada Prosulut.com akhir pekan lalu.

Belum lagi dengan saluran air yang rusak akibat pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor. “Kami kesulitan air karena pihak kontrkator belum memperbaikinya,” tukas Yulin lagi.

Lebih jauh Yulin memaparkan, sejak bulan Januari 2023 tidak ada lagi orang atau kontraktor yang bekerja, padahal masih banyak yang belum rampung.

Dikatakan, pihak Kejaksaan sudah beberapa kali datang untuk meninjau lapangan. Namun pihaknya belum memberikan keterangan apapun.

“Kami masih menungu pihak kontraktor melakukan perbaikan namun hingga kini beum ada kejelasan sama sekali,” pungkasnya. (meldi)   

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *