Pembukaan FLS2N SMP Tingkat Kota Manado, Tumiwa: Kembangkan Kreativitas dan Motivasi Peserta Didik Sesuai Dengan Minat Bakat

MANADO,PROSULUT.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa membuka secara resmi kegiatan FLS2N tingkat SMP se Kota Manado, Selasa 30 Mei 2023.
Kegiatan yang berlangsung di SMP Rexmundi Manado itu diikuti peserta bintang Vokalia, Tarian Kreasi dan musik tradisional.

Kadis Steven Tumiwa mengatakan, secara khusus kegiatan FLS2N tujuanya untuk meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi, kreatifitas berbasis budaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain kepala dinas Dikbud Kota Manado, Staf Khusus bidang budaya A Pangkey, kepala bidang Penmbinaan Kebudayaan, Prili Muaja, Kepala Bidang PSMP, Greis Sondakh M.Pd, para seniman Kota Manado, kepala sekolah SMP Kota Manado, tim yuri serta undangan lainnya.

Lebih jauh mengatakan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama FLS2N. Ajang FLS2N merupakan ajang kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional dalam bidang seni yang diikuti oleh peserta didik jenjang SD, SMP dan pendidikan khusus.

“FLS2N memberikan wadah apresiasi bagi peserta didik untuk mengekspresikan seni, mengembangkan kreativitas dan motivasi peserta didik sesuai dengan minat bakat, serta menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan FLS2N sebagai sarana pengembangan seni dan kreatifitas anak-anak didik, mereka belajar berkompetisi dan mengasah bakatnya.

“Selamat berlomba, bagi para pemenang nanti, jangan dulu puas apa yang diraih, tetap berlatih dan lebih semangat karena kegiatan baru di tingkat Kota belum pada tingkat Provinsi bahkan akan ketingkat nasional,” pungkasnya. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *