Penamatan SDN 19 Dirangkaikan Dengan Perpisahan Mantan Kepsek ML

Penamatan yang dirangkaikan dengan perpisahan Mantan kepsek Mely Lumanau, (berdiri) dihadiri korwas Ventje Lengkong (kanan) Kepala sekolah Nova Saroinsong.

MANADO,PROSULUT.Com – Meskipun kegiatan penamatan hanya dilaksanakan secara sederhana, 22 siswa SD Negeri 19 Manado  tetap tegar dan tersenyum bersyukur bersama orangtrua.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang kelas Sabtu, 10 Juni dirangkaikan dengan perpisahan kepsek yang lama Melly Lumanau, jelas kepala sekolah Nova Saroinsong via whatsapp kepada PROSULUT. Com.

Menurut Saroinsong, kegiatan penamatan tersebut dihadiri Korwas Disdikbud Kota Manado Ventje Lengkong, komite sekolah dan orangtua murid, sedangkan pihak sekolah hanya terundang lantaran kegiatan tersebut diambil alih oleh orangtua siswa.

“Memang kami hanya terundang mengingat ada edaran yang menyatakan, jangan sampai ada pungli dalam kegiatan penamatan, jadi kegiatan tersebut murni dilaksanakan oleh orangtua siswa bersama komite,” sebutnya.

Dikatakan, untuk tahun ajaran 2022/2023 SDN 19 Manado, setelah melalui rapat komite,orangtua siswa bersama dewan guru, ternyata 22 siswa dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan.

“Iya, semua lulus 100 persen, itu sudah melalui proses kesepakatan dewan guru, sedangkan  nilai yang  diperoleh sangat memuaskan,” ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya tengah fokus pada Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan PPDB untuk tahu ajaran 2023/2024.

“Semoga semua akan berjalan seperti apa yang diharapkan, kepada orangtua tetap mendorong anaknya agar tetap belajar dan jangan dulu puas dengan hasil yang dicapai, mengingat semua akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi baik yang lulus maupun yang akan naik kelas,” pungkasnya.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *