Penataan Lingkungan Sekolah di SDN 28 Manado Bisa Jadi Contoh

Penataan Lingkungan Sekolah di SDN 28 Bisa Jadi Contoh

MANADO,PROSULUT.Com – Penilaian lomba kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah oleh panitia Hardiknas tahun 2023 sedang berlangsung di beberapa kecamatan. Dan untuk Kecamatan Singkil tim penilai sudah melaksanakan tugasnya.

Sejumlah sekolah Nampak sangat siap menghadapi lomba, namun ada beberapa sekolah yang nampaknya tampil apa adanya dan tidak ada upaya untuk melakukan pembenahan secara serius, bahkan ada sekolah pengerak yang tidak menghiraukanya, tembok keliling sekolah tidak pernah di cat.

Berbeda dengan SDN 28 Manado yang dipimpin Kepsek Eltji Rumewo, nampak begitu siap menghadapi kegiatan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah.

Pantauan media ini, begtu memasuki pintu gerbang sekolah, nampak perubahan yang sangat signifikan dilakukan oleh kepala sekolah. Gedung sekolah Nampak sudah dicat rapih dengan warna yang begitu cerah, taman ditata dengan baik dan ada kolam kecil yang dikelilimgi dengan bunga bunga hidup.

Lantai halaman sekolah pun sudah dibetonisasi sehingga anak anak dengan leluasa bermain dan bercengkrama saat jam istirahat. Begitu juga dengan ruangan jelas, semuanya suda tertata dengan rapih sehingga membuat anak didik menjadi betah dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

“Pembenahan yang kami lakukan mengunakan dana BOS, namun ada juga yang dikerjakan oleh Komite sekolah antara lain pengadaan tripleks untuk membuat sekat penutup toilet. “Soalnya toilet berada di di bagian depan, begitu masuk langsung lihat toilet sehingga disekat agar tidak kelihatan,” ungkap Rumweo terus terang. (mes/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *