Pendaftar PPDB SMAN 9 Manado Tembus 1500,Kuota Terisi 500 Siswa Baru

Meidy Tungkagi, Kepsek SMAN 9 Manado.

MANADO,PROSULUT.Caom – Penerimaan Peserta Didiik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun ajaran 2023/2024 sudah selesai, bahkan hasilnaya telah diumumkan Sabtu 24 Juni) 2023 oleh pihak Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Kepala SMN 9 Manado Meidy Tungkagi ketika ditemui di ruang kerjanya Senin 26 Juni mengatakan, pihaknya menerima siswa baru tahun ajaran 2023/2024 sesuai dengan data yang ada di Dinas Dikda Sulut.

“Hasil PPDB SMAN 09 Manado mencapai 16 Rombel dan semua terisi penuh. Masing masing Rombel terdiri dari 32 siswa sehinga total keseluruhan mencapai  500 siswa baru,” kata Tungkagi.

Sebagai perbandingan, SMAN 09 Manado baru saja meluluskan siswa kelas 12 tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 600 lebih anak didik.

Dikatakan, PPDB tahun ini agak berbeda karena diberikan kesempatan seluas luasnya.

Soalnya kalau dibatasi akan  pusing sendiri dan akhirnya juga ada kebijakan. Makanya sekarang dibauka 16 Rombel untuk menampung animo lulusan SMP yang punya niat masuk di SMAN 09 Manado ” ungkapnya.

Meskipun begitu, tidak semua bisa ditampung karena yang mendaftar mencapai 1600 calon siswa. “Tidak ada pungutan. Semuanya gratis. Kami mengutamakan mereka yang menjadikan SMAN 09 pilihan pertama,” tegasnya.

Tungkagi menghimbau  bagi mereka yang tidak lolos di SMAN 09 supaya segera mendaftar di  SMAN lain yang masih terbuka karena belum capai kuota.

“Semua SMAN sama. Kurikulumnya sama. Guru guru juqa sudah profesional semua. Silahkan mendaftar di sekolah terdekat. Bahkan banyak juga SMA swasta yang siap menerima ” ujar Tungkagi yang tidak suka dipublikasi namun sangat akrab dengan kalangan jurnalis. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *