Peringati Hari Kesaktian Pancasila, SDN 36 dan SDN 98 Manado gelar Upacara Bendera

Martha Torar dan Meity Tambuwn

PROSULUT.COM, MANADO – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila  Minggu, 1/10. dan dilaksanakan pada  2/10/2023. SDN 36 dan SDN 98 Manado menggelar upacara bendera di halaman sekolah.

Kegiatan upacara bendera tersebut,  diikuti oleh seluruh siswa serta guru-guru maupun  pegawai sekolah.

Kepala SD Negeri 98 Manado Meity M. Tambuwun S.Pd mengatakan, selain upacara pengibaran bendera pihaknya mengadakan pemutaran film bagi anak-anak.

Meity menjelaskan, tujuan Pemutaran Film diharapkan peserta didik dapat memahami arti dari pancasila dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah menonton film, peserta didik akan membuat risalah tentang film tersebut, hal ini guna melihat sejauh mana peserta didik memahami tentang sejarah hari lahirnya pancasila,” ucap Meity.

Sama halnya dengan SD Negeri 36 Manado yang dipimpin kepsek Martha Torar. Martha menyebut, untuk memperingati hari kesaktian Pancasila pihaknya mengadakan upacara pengibaran bendera di halaman sekolah.

Kegiatan upacara bendera tersebut diikuti seluruh peserta didik Bersama guru-guru maupun staf pengajar.

Torar dalam sambutannya mengatakan,  Pancasila sebagai dasar negara harus dipertahankan oleh generasi selanjutnya termasuk para siswa sekarang ini.

Mari bersama-sama menyikapi, pancasila sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sebagai bangsa Indonesia.

“Gotong royong harus dipertahankan guna  mewujudkan rasa cinta damai yang terkandung dalam Pancasila,”pungkasnya.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *