Peringati Hari Pahlawan, SD Negeri Pandu Gelar Pemutaran Film Perjuangan

Rusmin Sigar SPd, Kepala SD Negeri Pandu Manado.

Peringati Hari Pahlawan, SD Negeri Pandu Gelar Pemutaran Film Perjuangan

PROSULUT.COM, MANADO – Untuk membangkitkan semangat patrotisme kepada siswa, Sekolah Dasar (SD) Negeri Pandu menggelar pemutaran film dokumenter yang mengisahkan perjuangan para anak bangsa dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan tanah air.

Kepala SD Pandu Rusmin Sigar SPd, mengatakan, pemutaran film perjuangan merupakan rangkaian kegiatan sekolah memperingati Hari Pahlawan, pada 10 November lalu.

“Sebelumnya kami mengelar apel pagi. Diharapkan, kegiatan – kegiatan seperti ini dapat melahirkan sikap kebangsaan dari siswa, yang bersedia mengorbankan segala-galanya untuk kejayaan dan kemakmuran serta menumbuhkan semangat cinta tanah air,” ujar Rusmin kepada Prosulut.com, Jumat (10/11/2023).

Jadi, kata Rusmin untuk sekarang ini jiwa patriot tidak sepenuhnya seseorang berkorban secara fisik, tapi bagaimana setiap siswa dapat mengabdikan diri mereka untuk menjadi generasi penerus yang berakhlak dan memiliki jiwa pancasila.

Selain kegiatan tersebut, Rusmin juga mengagendakan pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menjelang peringatan Hari Guru, pada 25 November mendatang.

Dia berharap pada Hari Guru yang dimotori Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dapat memberikan dampak positif tidak hanya kepada sesama pendidik, tapi juga bagaimana memajukan sistem pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut), lebih khususnya di Kota Manado.

Di sisi lain, Rusmin mengatakan, sekolahnya mendapat bantuan 28 set mebeler berupa meja dan kursi belajar siswa dari pemerintah kota (Pemkot) Manado, melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdiknas) Kota Manado.

“Melalui bantuan ini Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) dapat berjalan semakin baik. Bantuan ini sangat dibutuhkan, mengingat cukup banyak meja dan kursi belajar siswa secara fisik tak layak digunakan,” kata Rusmin. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *