Piri: US Hari ke Dua, 38 Peserta Tetap Fokus

Meity Piri, Kepala SDN 49 Manado.

MANADO, PROSULUT.COM – Kepala SD Negeri 49 Manado, Meity Piri mengatakan, Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) 2023 di hari kedua, peserta tetap fokus dan semangat dalam pelaksanaannya.

“Peserta US terpantau tetap semangat mengikuti ujian, semua fokus mengerjakan soal,” sebut Piri kepada tim APPM di sela-sela pemantauan saat ujian berlangsung, Selasa (9/5/2023).

Dikatakan, kegiatan di hari kedua semua hadir dan diawali dengan mata pelajaran Matematika dan dilanjutkan dengan bidang studi Agama.

“Setiap mata pelajaran durasi/waktunya berbeda, ada yang 90 menit, bahkan ada yang hampir dua jam,” jelasnya.

Dijelaskan, semua penyusun soal dilakukan oleh pihak sekolah, jadi ada panitia ujian dan ada panitia penyusun soal, begitu juga pengawas semua dari sekolah namun semua diberlakukan secara silang.

Kegiatan ujian kali ini, dibagi menjadi dua ruangan dan masih berbentuk tulis, jadi siswa mendapat lembaran soal dan lembaran jawaban.

“Terus terang panitia sudah terbentuk terlebih dahulu, jadi apa yang diatur oleh kepsek yang lama sudah tidak ada perombakan, saya sendiri belum sebulan berada di SDN 49 setelah diadakan rolling oleh Pemkot pada pekan lalu,” ucapnya.

Sesuai pemantauan tim APPM, semua siswa sangat antusias mengikuti jalannya ujian, siswa-siswi sangat lengkap dengan atribut ujian. Bahkan di setiap meja terdapat foto dan nomor peserta, jadi siswa tidak ada yang saling tukar tempat. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *