Pj Bupati Rinny, Hadiri Penamatan dan Penyerahan Ijazah Warga Belajar Kesetaraan, Dari SPNF SKB Sangihe, Tahun Pelajaran 2022/2023. Apa Tanggapan Kepala SKB?

TAHUNA, PROSULUT.Com – Penamatan dan Penyerahan Ijazah Warga Belajar Kesetaraan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sangihe, di hadiri Bupati Rinny Tamuntuan. Kegiatan berlangsung di SKB Tahuna pada Jumat (14/7/23).

Dalam Sambutannya Bupati Rinny menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi atas terselenggaranya acara Penamatan dan Penyerahan Ijazah dari Warga Belajar Kesetaraan.

” Saya Berterimakasih dan Mengapresiasi kepada semua yang terlibat dalam Kesuksesan kegiatan ini, melalui Pamong Belajar SPNF SKB Sangihe yang berupaya berjuang mengorbankan waktu dan tenaga untuk pendidikan dari awal hingga Penamatan dan penyerahan Ijazah Tahun Pelajaran 2022/ 2023. Juga kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan yang sudah dapat menyelenggarakan Program Melalui SPNF SKB yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini,” ungkap Bupati Rinny.

Di tambahkan Tamuntuan, kepada Warga Belajar Kesetaraan ini agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat bersaing di tengah – tengah masyarakat.

“Saya Berharap bagi Warga Belajar Kesetaraan A, B dan C agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya kalau tamat dari Paket A dapat melanjutkan ke paket B, begitu seterusnya sampai ke Perguruan Tinggi. Karena saat ini Ijazah adalah dasar untuk kita mau masuk kerja. Sehingga di tengah – tengah masyarakat kita mampu bersaing untuk melakukan hal – hal yang lebih, seperti mau masuk Calon Legislatif (Caleg) dan lainnya asalkan kita mampu, tutur Tamuntuan.

Pada Kesempatan yang sama Femmy w. Megawe S.Pd, Kepala SKB Tahuna, Sangat Berterimakasih kepada Pimpinan Daerah dan Kadis Pendidikan, atas kehadirannya dalam acara ini. Dan berharap kedepannya Lembaga ini akan semakin lebih baik lagi dengan membangun Kerja Sama dengan Pemerintah.

“Kami tentunya mengucapkan Terimakasih yang Tulus atas kehadiran dari Ibu Bupati dan Kadis Pendidikan dalam acara di hari ini. Kedepannya harapan saya sebagai Kepala SPNF – SKB Sangihe, agar Lembaga ini semakin lebih baik dengan adanya Kerjasama dengan Pemerintah. Buktinya sejak Tahun ini Tamatan Paket A sudah bisa melanjutkan Studinya ke sekolah Formal yaitu SMP begitu juga Paket B boleh lanjut ke SMA asalkan usianya di sesuaikan,” ujar Megawe.

Lebih lanjut Megawe mengharapkan agar lewat Media Online seperti ini masyarakat bisa mengetahui bahwa di SKB Tahuna ada kegiatan Penyetaraan Ijazah yang tentunya melewati proses atau tahap demi tahap sampai Penamatan.

“Kami berharap dengan informasi yang di beritakan oleh PROSULUT.Com, dapat menggairahkan kembali semangat belajar untuk melanjutkan Studinya ke Jenjang yang lebih Tinggi lagi, sehingga di harapkan bagi saudara – saudara dan anak – anak yang tidak sempat melanjutkan studinya di sekolah Formal, dapat melanjutkannya di SKB Tahuna lewat SPNF,” Pungkas Femmy Megawe.

Berikut Data Penamatan 2022/2023, berdasarkan Paket.

  • Paket A Jumlah 8 orang, 1 orang lanjut ke SMPN 4 Tahuna, 7 orang lanjut ke Paket B.
  • Paket B Jumlah 20 orang, 3 orang lanjut ke SMA, 1 orang SMA 1 Tahuna, 2 orang SMA 2 Tahuna, 1 orang SMK Tahuna. Dan 17 orang lanjut ke Paket C.
  • Paket C Jumlah 206 orang. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *