Pohon Tumbang Tutup Jalur Unima-Remboken

Minahasa, Prosulut.com – Jalan yang menghubungkan Unima dan Remboken menjadi macet, kendaraan baik roda Dua maupun roda Empat yang melintasi jalur tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan karena akses jalan sudah tertutup oleh sebuah pohon yang tumbang pada pukul 04.20 Wita di Desa Leleko Jaga-IV, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, pada Jum’at 13/01/2023.

Mendengar kejadian ini Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 1302-04/Remboken Kapten Inf Sulistyo segera memerintahkan beberapa Orang Babinsa agar segera menuju lokasi kejadian  berkoordinasi aparat desa setempat, serta menghubungi BNPB.

” Kami instruksikan ke Anggota Koramil Remboken untuk koordinasi dengan Pemerintah setempat dan BNPB. Selanjutnya membawa alat berupa Senso agar pohon tersebut bisa disingkirkan dari badan jalan ” , jelas Sulistyo.

Setelah menerima perintah Danramil tersebut, para Babinsa berjumlah sedikitnya Tiga ( 3 ) Orang segera menuju lokasi, salah Satu (1) diantaranya menghubungi Sekretaris Desa (Sekdes) dengan mengerahkan aparat Desa lainnya, sementara Dua ( 2 ) berkoordinasi dengan BNPB mengerahkan alat yang ada guna menyingkirkan pohon tersebut.

Tampak dalam amatan Media ini, Danramil beserta Hukum Tua dan perangkat dengan penuh semangat kebersamaan bersama-sama menyingkirkan pohon tersebut dan selanjutnya pada pukul 08.15 wita situasi lalulintas dapat normal kembali.
(David).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *