Polres Minahasa Sambut Tim Puslitbang Mabes Polri

MINAHASA,PROSULUT.Com – Kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri di Polres Minahasa disambut langsung Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, pada Senin (6/2/2023).

Kepada beberapa Media Kapolres Minahasa melalui Kasi Humas Polres Minahasa, Iptu. Johan Rantung menyampaikan mengenai keberadaan kunjungan dari Tim.

“Kunjungan Kerja Tim Puslitbang yang dipimpin Kombes Pol. Drs. Syahrial M. Said SIK, bersama Konsultan Ari Wahyono,  Kasubbanevbinop Polda (Sulut) Kompol. Tubagus Efendy S.Sos ini, sehubungan untuk melakukan Penelitian tentang Evaluasi mutu sarana dan prasarana Polri dalam pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di Polres Minahasa,” jelas Rantung.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Puslitbang  memberikan arahan kepada anggota PAM Obvit Polres Minahasa yang dipimpin Kasat Samapta AKP Robin Langi didampingi KBO Iptu N. Massie dan Kanit PAM Obvit Aiptu Baderan beserta personil.

Setelah memberikan arahan Tim yang didampingi Kabag Ops Polres Minahasa AKP Rudy Repi S.Sos mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa dan diterima oleh Komisioner KPU Peter Maweikere. Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan dari KPU Minahasa dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Selanjutnya Tim bersama rombongan mengunjungi lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Tompaso Kabupaten Minahasa dan bertemu dengan operator dan pengawas PLTP Tompaso, sehubungan pemeriksaan keamanan dan Pengamanan dari Objek Vital ini.

Adapun rombongan yang mendampingi Tim dalam kunjungan tersebut adalah, Kabag Ren, AKBP. Lexi Ratumbanua, Kabag Ops. AKP. Rudy Repi S.Sos, Kasat Intel AKP. Destam Dumat, SH, Kasat Samapta. AKP Robin Langi, Kasi Humas Iptu. Johan Rantung, Kapolsek Tompaso beserta anggota Polres dan beberapa awak Media. (David

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *