Polres Sangihe Gelar Lomba dan Penilaian Serta Evaluasi Pos Kamling

Tahuna, PROSULUT.Com – Menjelang bulan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban Masyarakat), Kepolisian Resort (Polres) Sangihe melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) adakan Lomba dan Penilaian serta Evaluasi terhadap Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di beberapa Wilayah Hukum Kepolisian seperti Sektor Manganitu, Sektor Tabukan Utara, Kamis (08/6/23).

Kepada wartawan, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe mewakili tim penilai IPDA Hence Kaware menjelaskan, kegiatan penilaian Pos Kamling di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe saat ini, merupakan bagian dari seleksi dan persiapan untuk mengikuti lomba ke tingkat Polda.

“Untuk diketahui bersama, Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe melakukan penilaian pos kamling ini, karena nantinya yang terbaik akan kami ikut sertakan dalam lomba ke tingkat Polda mewakili Polres Kepulauan Sangihe,” ujar Hence.

Digalakkannya kembali pos kamling ini, lanjut Kaware bertujuan agar dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat.

“Tujuan agar supaya masyarakat lebih menjaga keamanan dan ketertiban bersama, apalagi menjelang pelaksanaan pemilu ataupun pilkada, agar supaya tetap tercipta situasi aman dan kondusif,” ucap Kaware.

Lebih lanjut dikatakan Kaware, adapun untuk agenda kunjungan penilaian dari Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe, hanya menyambangi Polsek-polsek yang telah siap untuk dilakukan penilaian terhadap Pos Kamling yang sudah ada.

“Sejauh ini, kami telah melakukan penilaian di kecamatan Manganitu dan Tabukan Utara. Mungkin besok di wilayah hukum Polsek Tahuna lalu hari Sabtu ke Polsek Kendahe. Jadi hanya Polsek-polsek yang ada pos kamling yang sudah siap untuk diikutsertakan dalam lomba yang akan kita kunjungi,” pungkas Kaware.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tabut IPTU Dwi Tandirerung, S.Tr.k. menyampaikan apresiasi atas kunjungan penilaian dari Tim Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe di kedua desa binaannya.

“Terimakasih untuk masukan-masukannya, dan untuk materi-materi yang akan dinilai nanti akan kami benahi kedepan. Untuk para Babinkamtibmas dan Binmas Polsek Tabut, tentu itu akan menjadi atensi. Kepada pemerintah desa juga terima kasih telah bersama-sama terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui pos kamling yang ada untuk keamanan kita sendiri. Semuanya dari kita dan untuk kita,” ungkap Dwi.

Adapun Tim Penilai Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe yang melakukan penilaian lomba pos kamling di wilayah hukum Polsek Tabut yakni Di Desa Pusunge dan Desa Petta, antara lain :

  1. Ketua Tim Penilai Polres Kepl. Sangihe Iptu Thomas B. Pamasi Jabatan Kasiwas Polres Kepl. Sangihe.
  2. IPDA Hence Kaware Jabatan KBO Sat Binmas
  3. Aiptu Meksi Manopo Jabatan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe
  4. Aipda Hermanus Pandean Jabatan Kanit Bintipsos Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe.
  5. Brigadir Vinda Melawaty Israel Jabatan Ba Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe.(Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *