PPDB Dibuka 20 Juni 2023, Sudah 40 Calon Siswa Baru Mendaftar di SD Inpres Paniki Bawah

Manado, Prosulut com- Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/1024 baik tingkat SD maupun SMP akan dimulai serentak tanggal 20Juni 2023.
Namun sejumlah sekolah sudah mulai menerima pendaftaran secara manual .
“PPDB SD rencananya akan dimulai 20 Juni namun sekolah kami sudah ada yang mendaftar secara manual. Bahkan sampai hari Selasa jni sudah 40 calon siswa baru yang mendaftar,” kata Kepala Sekolah SD Inpres Paniki Bawah, Maysjje Reny Watania Selasa 13 Juni 2023.
Dikatakan, pihaknya baru akan membuka pendaftaran secara online tanggal 20 Juni sesuai jadwal dari Dikbud Kota Manado. Namun para orangtua sudah mendaftar secara manual di sekolah.
Melihat animo orangtua yang begitu besar, Watania yakin tahun ini akan melebihi tahun sebelumnya. Hanya saja SD Inpres 03 Paniki Bawah memiliki keterbatasan ruangan kelas.
Saat ini saja, jumlah siswa mencapai 388 anak didik dan 65 diantaranya adalah siswa kelas 6 yang telah dinyatakan lulus.
“Tahun depan yang akan lulus lebih banyak lagi,” tukasnya.
Lebih jauh Watania memaparkan, begitu pengumuman kelulusan lanjut dengan acara penamatan secara sederhana. “Tugas kami sudah selesai saat pengumuman kelulusan. Hanya saja orangtua inginkan dibuatkan acara penamatan,” ujarnya.
Dikatakan, saat pengumuman kelulusan sisea kelas 6, pihaknya tidak hadir karena sedang dirawat di rumah sakit dan hanya wakil kepala sekolah yang menanganinya.
“Kami hanya berharap anak didik terus melanjutkan studi untuk menggapai cita cita. Jaga nama.baik almamater, orang tua dan diri sendiri ” pintanya.
Tentang Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk kelas 1 hingga 5 kini sedang berlangsung memasuki hari kedua.
“PAT adalah ujian semester genap untuk kenaikan kelas,” pungkas Watania. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *