PPDB Tahap Pertama Segera Ditutup, Saragih Optimis SDN 30 Manado Capai Target

MANADO, PROSULUT.Com – Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Manado tahun 2023 untuk tahap pertama akan segera ditutup Selasa 27 Juni 2023.

Namun yang belum  sempat mendaftar diberikan  kesempatan untuk PPDB tahap kedua.

Kepala Sekolah SDN 30 Manado, Hasnah Saragih SPd ketika ditemui Senin 26 Juni mengatakan, pihaknya menargetkan siswa baru dua Rombonggan Belajar (Rombel) karena  yang lulus tahun ini sebanyak 51 anak didik.

“Sampai saat ini sudah 22 calon siswa yang mendaftar. Baik secara online maupun datang langsung ke sekolah,” kata Saragih.

Sementara tangal 27 Juni PPDB tahap pertama untuk tingkat SD bakal ditutup dan pendaftaran bisa secara manual atau langsung menemui panitia yang ada di sekolah.

“Panitia tetap stand by di sekolah meskipun dalam situasi liburan. Bahkan kepala sekolah dan guru v7guru masuk seperti biasa karena pagi sore harus  mengisi absen wajah secara online” ujar Saragih memberi alasan.

Pantauan media ini, SDN 30 Manado mengalami kemajuan yang signifikan sejak dipimpin Kepsek Hasnah Ineng Saragih.

Berbagai prestasi terus ditorehkan baik akademik maupun non akademik.

Bahkan SN 30 Manado menggiatkan Pram guna menciptakan karakter yang mandiri, bergotong royong serta berwawasan global seperti profil pelajar Pancasila.

“Kami terus mengiatkan Pramuka, bahkan belum lama ini dilakukan kegiatan perkemahan di lingkungan sekolah, dan itu bersifat wajib,” pungkasnya.  (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *