PTS Berjalan Lancar, SDN 58 Manado Utus 9 Siswa Ikut OSN Tingkat Kota

PROSULUT.COM,MANADO – Kepala SDN 58 Manado, Olga Rori, S. Pdk mengatakan, pelaksanaan ujian mid semester atau penilaian tengah semester belangsung lancar.
Sejak hari pertama ratusan siswa begitu antusias mengikuti PTS , bahkan semua ruangan penuh.
Padahal pada hari hari biasa, murid yang hadir di sekolah tidak begitu banyak karena sering tidak masuk. Ada yang minta ijin, ada yang memang tidak ada kabar apalagi sebagian siswa orang tuanya sibuk berdagang dan lain lainnya. Tak heran anak anak tidak ada yang mengurus. “Karakteristik siswa di SDN 58 memang bervariasi, ” Kata Olga terus terang.
Sementara itu di tengah kesibukan mempersiapkan PTS, Olga juga sukses mendaftarkan secara online 9 orang siswa untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Dikatakan, sebenarnya ada10 siswa yang akan didaftarkan, namun karena ada yang tidak lengkap administrasi maka hanya 9 yang bisa didaftarkan. Ada 4 siswa untuk mata pelajaran matematika dan 5 untuk IPA.
“Sebenarnya ada cadangan tetapi begitu didaftarkan sudah tutup karena batas waku sampai tanggal 3 Maret” Tukasnya.
Menurutnya, 9 siswa yang sudah terdaftar akan terus digodok oleh guru pembimbing untuk mengikuti seleksi tingkat Kota Manado.
“Tentu kami berharap anak anak didik bisa meraih prestasi, ” Ujarnya.
Sejak dipercayakan memimpin SDN 58 Manado, Olga Rori banyak melakukan perubahan baik disiplin siswa dan guru, peningkatan mutu tenaga pendidikan hingga melahirkan siswa siswa berprestasi.
Buktinya tahun 2023 lalu, SDN 58 Manado sukses mewakili Provinsi Sulut dan Kota Manado dalam ajang O2SN tingkat nasional. Lewat cabang olahraga Pencak Silat, atlet Bima Mangopa mengharumkan nama Sekolah dan Daerah ke tingkat nasional.
Bima meraih rangking 4 nasional untuk kelas Peragaan. “Ini suatu kebanggan bagi kami sekaligus motivasi bagi anak anak lainya untuk meraih prestasi.
Bima hanyalah anak penjual kue tetapi bisa mengharumkan nama. Sekolah dan daerah. ” Bima memang punya motivasi yang kuat, ” pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *