Pukul Tentengkoren Warnai Hari Pertama MPLS SMPN XI Manado

Pukul Tetengkoren Warnai Hari Pertama MPLS SMPN XI MANADO
MANADO,PROSULUT.COM – Aksi pukul tetengkoren bakal mewarnai hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) XI Manado, Senin (10/07/2023). Dijadwalkan MPLS akan berlangsung hingga Rabu (12/07/2023).
Selain itu, akan digelar juga upacara bendera disertai penyerahan siswa baru ke sekolah dan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan, sebagai bukti ketaatan terhadap peraturan yang ditetapkan sekolah.
“Sebelum upacara setiap siswa akan diantar orang tua masing – masing dan diserahkan kepada sekolah untuk dididik. Sedangkan untuk pemukulan tetengkoren karena SMPN sebelas merupakan sekolah berbasis budaya,” jelas kepala sekolah (Kepsek) Drs Enoch Saul, Jumat (07/07/2023).
Dijelaskan Enoch, semasa MPLS berlangsung para siswa akan ditempa dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan seperti itu kata dia, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pancasila serta akhlak yang baik, sehingga setiap siswa yang dididik tidak semata – mata menimba ilmu pendidikan, tapi juga dapat menerapkan hingga mereka lulus nanti.
Hanya saja kata Enoch, MPLS akan berlangsung baik dan lancar apabila didukung oleh seluruh guru, orang tua dan masyarakat. Sebab kata dia, tanpa dukungan serius, apa pun bentuk kegiatan yang dilaksanakan sekolah tidak akan berbuah hasil maksimal.
“Peran orang tua dan masyarakat juga merupakan penentu keberhasilan siswa, karena kegiatan para siswa lebih banyak dihabiskan di lingkup dimana mereka tinggal,” jelas Enoch.
Menyinggung soal banjir yang kerap melanda sekolah tersebut, Enoch optimis kalau kejadian seperti tidak akan terjadi lagi, menyusul telah dibangunnya tanggung sungai yang letaknya bersebelahan dengan sekolah.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Andrei Angouw, atas keseriusan memperhatikan dampak banjir sekolah ini. Baru pada kekemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, adanya perubahan seperti ini,” ujar Enoch dengan mimik serius. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *