Puluhan Warga Binaan Katolik Rutan Manado Rutin Doa Rosario

PROSULUT.COM, MANADO-Puluhan  Warga Binaan Katolik  yang  tengah menjalani  proses hukum di Rutan Manado  tidak  lupa mendedikasikan  bulan Mei untuk Maria, Bunda Allah.  Sejak 1 Mei,  bertempat  di Gereja Abigail Rutan Manado, Warga Binaan Katolik  mulai pukul 08.00 Wita mulai  melajutkan tradisi dengan doa bersama kepada Bunda Maria lewat  Doa Rosario. 

Dengan  koordinir oleh Herman Aray,  setiap hari  Warga Binaan  Katolik mendasarkan Devosi kepada Bunda Maria, Ibu  tercinta  Tuhan Yesus yang  di-imani oleh umat Kristen di seluruh dunia.  Selain Warga Binaan  pria, juga bergabung   yang wanita untuk bersama-sama mendoakan Doa Rosario.

‘’Kami memberikan kesempatan bergiliran kepada setiap Warga Binaan Katolik untuk  memimpin  Doa Rosario ini. Semua akan mendapat kesempatan. Tentunya untuk mempermudah, kami telah menyiapkan buku Doa Rosario kepada yang  mendapat  giliran,’’ ujar Herman Aray.

Menurutnya, Doa Rosario akan dilaksanakan setiap hari, pukul 08.00 Wita. Sematara khusus Minggu,  akan dilaksanakan pukul 14.00 Wita.  ‘’Untuk menghormati Bulan Rosario,  akan  rutin melaksanakannya setiap  hari, selama sebulan penuh,’’  ujarnya. Dan menurutnya,   kegiatan ini  sudah  dilakukan setiap bulan Mei dan  Oktober.

Doa Rosario   untuk Warga Binaan Katolik telah dibuka oleh Pastor Made Pr  lewat Misa Kudus yang dilaksanakan  30 April yang difasilitasi oleh Keluarga Randang-Nicolaas. Yang pada kesempatan itu turut menyumbangkan  Rosario buat Warga Binaan Katolik.

Karutan Manado, Widodo mendukung penuh seluruh kegiatan religius tersebut karena merupakan proses pembinaan penguatan  iman buat Warga Binaan. ‘’Kami selalu menopang  kegiatan keagamaan. Baik itu di  Gereja Abigail maupun di Masjid At-Taubah,’’ ungkapnya. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *