Rahman:  FDS Ok,  Sarpras Eschool Akan Dibenahi

MANADO,PROSULUT.Com – Guna menunjang program pemerintah Kota Manado dalam wacana Full Day School (FDS), SMP Negeri 3 Manado  sangat siap dan akan membenahi sarpras yang ada di lingkungannya.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Manado Rachman Manggopa dalan study banding di Pulau Jawa maupun Ibu Kota Jakarta selang beberapa hari menjelaskan, kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak ada bedanya dengan pulau Jawa maupun Ibu Kota. Begitu juga dengan eschool sama. Yang beda hanya budaya local saja.

“Karena di Jawa jadi mereka gunakan budaya Jawa, begitu juga kita yang ada di Sulut, tentu mengunakan budaya kita,” jelas Mangopa saat mengikuti Korwas dalam peninjaua program P3K kepada PROSULUT.com Rabu, 23/11.

Dikatakan, untuk eschool sama saja yang berbeda hanya saran dan prasaran. “Sarpras inilah yang menjadi focus pihak SMPN 3 Manado,” sebut Mangopa.

Untuk pencapaian dalam program FDS tentu harus ditopang dengan sarpras yang memaday, terlebih orangtua.”Gimana kita akan

capai prestasi jika semuanya tidak di topang,” jelasnya dengan penuh harap.

Kegiatan eschool, sebut Mangopa, ada beberapa kegiatan yaitu, Basket Baal, Batminton, Folly Ball dan seni. Untuk seni ada bebrapa macam seni yang ada di SMPN 3 Manado,  dan semua ada pelatihnya.

“Jadi pihaknya akan pela-pelan untuk memperbaiki saran atau lapangan yang saat ini memang suda ada tapi kurang memadaui, sebutnya.

Menurutnya, ketika membina anak-anak ini dengan berbagai kegiatan olahraga atau seni, bukan tidak mungkin mereka akan berbicara di tingkat nasional maupun internasional, asalkan memang benar-benar berlatih dengan baik.

“Jika ini memang berhasil siapa yang senang, selain sekolah,  pelatih, pasti orangtua turut menikmatinya, dan bukan tidak mungkin mereka kelak nanti akan menjadi jutawan, karena banyak contoh olahragawan yang berhasil, dengan mengikuti iven-iven nasional mapun iternasional” ungkapnya.

Kepsek Mongopa pun mengajak untuk membangun karakter anak bangsa dengan penuh semangat berkarakter dan berahlak mulia. “Ini tugas kita bersama” pungkasnya. (Jeffry)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *