Rataq Laksanakan Gelar Karya P5 SDIMalalayang Bersamaan Acara Penamatan Siswa Kelas 6

MANADO,PROSULUT.COM – SD Inpres Malalayang yang kini dipimpin Kepsek Dety Rataq melaksanakan Gelar Karya P5, bersamaan dengan acara penamatan siswa kelas 6 akhir pekan lalu.
Diawali dengan prosesi para tenaga pendidik yang sudah mengabdi mencerdaskan anak bangsa. Prosesi juga diikuti oleh 40 siswa kelas 6 yang dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai yang sangat memuaskan, rata rata pada angka 85 hingga 90.
Prosesi dituntun langsung Kepsek Dety Rataq MPd, dilanjutkan dengan tarian katrili oleh anak anak didik, dipimpin seorang guru.
Kepsek Dety Rataq mengatakan, acara penamatan tidak disatukan dengan pengumuman kelulusan, dan semuanya diatur oleh para orang tua murid kelas 6 sebagai ucapan syukur karena anak anak boleh berhasil selama enam tahun mengikuti pendidikan di SD Inpres Malalayang.
Tentu menjadi kebanggan dan amat beralasan jika diadakan acara penamatan meskipun dalam bentuk sederhana namun nampak meriah.
Ketua Pokja Pengawas, Naftali Bataa saat menghadiri acara Gelar Karya dan Penamatan mengatakan, tanggungjawab pendidikan bukan hanya pihak sekolah tetapi juga masyarakat bersama orang tua. “Siswa yang lulus harus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai cita cita. Jangan suka main medsos dengan konten konten yang tidak mendidik,” ujar Bataa mengingatkan.
Terkait penamatan, ia mengatakan tidak ada larangan dari Dinas Dikbud. Hanya saja jangan sampai ada pungutan pungutan yang memberatkan apalagi tidak ada kesepakatan dengan orangtua,” ujarnya mengingatkan.
Kepsek SDI malalayang, Dety Rataq menyampaikan terima kasih atas dukungan orang tua sehingga anak anak berhasil lulus. Juga para guru yang telah bekerja keras mencerdaskan anak didik disampajkan terima kasih.
Dikatakan banyak hal yang sudah dicapai anak didik meskipun baru sebulan lebih memimpin SDI Malalayang.
Gelar Karya yang dilaksanakan merupakan kerja nyata anak didik sebagai implementasi kurikulum merdeka dengan melaksanakan P5. “Ini merupakan proyek lintas disiplin ilmu untuk menggali potensi yang ada di sekitar para siswa. Makanya yang dipamerkan merupakan karya karya para siswa dalam bentuk kerajinan tangan dan lain sebagaimana,” kata Ratag .
Mantan Kepsek SDI Mapanget Barat ini mengatakan, dengan P5 anak didik diajak untuk mengenal dan peka terhadap lingkungan sekitar.
“Kami akan berupaya membuat terobosan terobosan penting dj SDI Malalayang. Guru guru sangat mendukung bersama orang tua, demi kemajuan dunia prdidikan di Kota Manado ” Ungkap mantan Kepsek SDN 42 Manado ini lagi. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *