Ratusan Siswa SMP Garuda Manado Turun ke Jalan Bagikan Bendera, Regina Bakak Giatkan Eskul

Ratusan Siswa SMP Garuda Manado Turun ke Jalan Bagikan Bendera, Regina Bakak Giatkan Eskul

MANADO, SMP Garuda Manado melakukan kegiatan bagi bagi bendera di jalan raya kepada masyarakat umum terutama para pengendara dan penumpang kendaraan roda dua dan roda empat.
Ratusan siswa turun ke jalan mencegat kendaraan yang lewat untuk diberikan bendera.
Demi kelancaran dan ketertiban, para siswa dan
guru dikawal pihak Kepolisian Kecamatan Wenang.
Kepala SMP Garuda Manado. Regina Rajaguguk, S.Pd ketika ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya menjalankan instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado melalui Bidang Pembknaan SMP dibawah pimpinan Kabid Grace Sondakh. M.Pd.
Dikatakan, kegiatan serupa juga pernah dilakukan pada HUT Kemerdekaan tahun 1
2022 lqlu, diikuti seluruh SMP se Kota Manado, baik negeri maupun swasta.
Regina mengatakan, dalam rangka meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 78, SMP Garuda mengelar berbagai kegiatan lomba seperti senam Sicita antar kelas, tata upacara bendera, bulu tangkis dan Bjntang Vokalia.
Ke depan, kata Kepsek yang baru dilantik tahun 2022 lalu , pihaknya akan fokus pada upaya pembentukan karakter siswa serta memperkuat minat dan bakat masing masing qmanak didik melalui kegiatan eskul.
Dikatakan, untuk mempromosikan sekolah, perlu ada kegiatan kegiatan yang positif sehjngga menkmimbulkan minat dari lulusan SD untuk melanjutkan ke tingkat jenjang SMP.
“Kembangkan eskul merupakan bagian dari upaya memajukan satuan pendidikan agar lebih dikenal dan diminati,” kata Regjna.
Adapun kegiatan eskul yang qmakan dikembangkan antara lajn tarian kreasi baru yang masuk FS2LN agar sedini mungkin mempersialkan bibit unggul yang akan dimajukan untjk berlomba.
Begitu juga dengan eskul bulutangkos dan Taekwondo akan dikembangkan.
Diakui bahwa untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2023/2024 mengalami penurunan. Apakah karena KB berhasil sehingga kekurangan siswa. Atau karena banyak saingan sekolah negeri dan swasta.
Yang pasti saah satu karena banyaknya saingan terutama srkolah negeri gratis.
Namun kedepan akan dilakukan langkah langkah nyata untuk memajukan SMP Garuda Manado.
“Kedepan kami akan menggiatkan sosialisasi ,” katanya meyakinkan.
Regina lwbih jauh mengatakan, dampai saat ini jumlah siswa SMP Garuda tercatat 186 peserta didik “Kami punya tenaga pendidik yang profesional. Fokus kami adalah menciptakan anak didik berkualutas dan berkarakter baik,” ujarnya meyakinkan.
Terkait pelaksanaan Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBk), mP Garuda telah melaksanan simulasi. Untuk gladi bersih akan digelar serentak seluruh SMP pada 12 dan 13 September, sedangkan tanggaln24 September pelaksanaan ANBK secara nasional. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *