Rayakan Setahun Pimpin Sangihe, dr Rinni Tamuntuan: Saya Tidak Sendiri Memimpin

khkhgkghkhgh

TAHUNA, PROSULUT.Com – Dengan kerendahan hati Pj Bupati Rinny rayakan setahun Kepemimpinannya di Pulau Kahakitang, Kecamatan Tatoareng Kabupaten Kepulauan Sangihe Senin (12/6/23). Ini membuktikan kedekatannya dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

Acara syukuran ini digelar di gedung Gereja GMIST Imanuel Kahakitang yang dipimpin langsung Ketua Sinode GMIST Pdt. Welman Boba MTh.

Dalam sambutannya sekaligus ungkapan hati yang dalam, Rinny mengakui dirinya merasa kuat dan mampu melaksanakan tugas berkat penyertaan Tuhan dan dukungan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, pejabat fungsional yang semuanya bisa bekerja sama dengan baik.

Rinny juga tak lupa menyentil peran Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen sebagai orang yang paling dekat denganya, turut memberi penguatan dan motivasi.

“Saya tidak sendiri dalam menjalankan tugas, yang pertama ada Tuhan Yesus yang setiap detik bersama saya, kemudian ada pimpinan Perangkat Daerah (PD) bersama jajaran yang selalu bekerja sama serta peran mantan pacar saya pak Ketua DPRD Sulut yang selalu memberi penguatan dan motivasi,”ungkap Rinny.

Lanjut nya, topangan Doa dari Tim Pendoa juga menguatkan nya.

“Saya juga selalu ditemani teman-teman tim doa yang turut menguatkan saya dalam melaksanakan tugas selama setahun ini,” lanjut Rinny.

Diakui pula Bupati Sangihe perempuan pertama ini, tidak mudah mengemban tugas Pj. Bupati di wilayah kepulauan yang penuh dengan tantangan, apalagi ketika bertugas di Sangihe, Rinny mengakui dirinya jauh dari keluarga, dimana sang suami selaku ketua DPRD Sulut dan anak-anak yang sedang kuliah lebih banyak waktu di Manado.

“Namun karena saya selalu menghadapi pekerjaan dengan senang hati, saya enjoy saja meski penuh dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan di wilayah lautan seperti ini,”ujarnya.

Disela-sela acara, Rinny bersama Ketua DPRD Sulut turut menyerahkan bantuan bagi warga setempat diantaranya, beras cadangan pangan, keperluan anak sekolah serta tambahan makanan ibu hamil dan bayi.

Turut hadir dalam acara, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Muhammad Bayu Pranoto SH MTr Hanla MM CTMP, Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra SH.SIK, Wakil Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh bersama Legislator Benhur Takasihaeng, Demsy Sumendap dan Roy Tampi, para Asisten dan pimpinan Perangkat Daerah, serta warga GMIST Jemaat Imanuel Kahakitang, dan Undangan lainnya. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *