Rebut Uang Tunai, Tropy dan Bingkisan, Siswa SDN 09 Manado Ikuti Berbagai Lomba Dalam Rangka HUTRI ke 78

Siswa-siswi SDN 09 memeriahkan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUTRI ke 78.

Rebut Uang Tunai, Tropy dan Bingkisan, Siswa SDN 09 Manado Ikuti Berbagai Lomba Dalam Rangka HUTRI ke 78

MANADO,PROSULUT.Com – Guna memeriahkan Dirgahayu RI ke 78, 17 Agustus 2023, SD Negeri 09 Manado dibawa pinmpinan kepsek Evie Mandey, gelar berbagai lomba.

Kegiatan Lomba tersebut terdiri dari,Paduan Suara antar kelas, Pidato, Baca Puisi, Mengucapkan Pancasila,Baca UUD 1945, Bintang Vokalia, Vidio Pembelajaran, Show, Tari Kreasi Baru, Lomba Pemimpin Upacara, Lomba Penataan Kelas,kebersihan dan administrasi.

Dikatakan, kegiatan tersebut sedang berlangsung dan diikuti semua siswa baik kelas kecil maupun kelas besar.

“Kegiatan lomba dibagi dalam dua kategori yaitu kelas besar dan kelas kecil dari semua jenis lomba,” jelas Mandey kepada PROSULUT.Com disela-sela menata lingkungan SDN 09  Manado, Kamis, 10/8/2023.

Dijelaskan, Jumat, 11/8 2023 akan mengadakan jalan sehat Bersama antara siswa, guru dan orangtua murid terlebih ketua komite.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama ketua komite Bersama keluarga besar SDN 09 Manado,” beber Mandey.

Sedangkan acara puncak dan pengumuman bagi para pemenang akan diadakan pada 17 agustus, sesudah upacara bendera.

Bagi pemenang atau juara 1, akan mendapat uang tunai sebesar Rp, 500.000.  Juara 2, Rp 350. 000 sedangkan juara 3. Mendapat 250. 000. Baik juara 1,2 dan juara 3, semua mendapatkan bingkisan dan tropy.

 Lomba 17 Agustus yang dilakukan mendorong anak untuk bisa berpikir secara kritis, cerdas, cepat, dan cermat. Pemikiran seperti ini bisa memicu kreativitas anak serta memunculkan keberaniannya untuk mencoba hal yang baru.

“Lomba seperti ini bisa membuat kreativitas anak semakin terbentuk dan percaya diri,” pungkas Mandey yang membawa perubahan bagi SDN 09 Manado menjadi lebih hebat.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *