Rektor Unsrat Prof. Sompie Lantik Pimpinan dan Anggota Senat Unsrat Periode 2023 – 2027

MANADO,PROSULUT.Com – Rektor Unsrat Prof. Dr Ir. Berty Alexander Sompie melantik pimpinan dan anggota senat Unsrat periode 2023- 2027, Kamis 15 Juni 2023.
Mereka yang dilantik terdiri dari: Prof Dr dr Barnabas Harold Ralph Kairupan SpKJ-K KARKAP, dan Prof Dr Jacobus Ronald Mawuntu SH MHum resmi dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2023 – 2027.

Dilantik juga secara resmi oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, para anggota senat Unsrat yang baru. Pelantikan ini digelar kemarin, di lantai empat Kantor Pusat Unsrat, usai proses pemilihan yang dilakukan oleh para anggota senat terpilih. Disini, Rektor Sompie menjelaskan bahwa pimpinan dan anggota senat Akademik wajib melaksanakan Peraturan Mendikbud Ristek RI Nomor 44 Tahun 2018, tentang Statuta Unsrat.

“Dimana peraturan tersebut antara lain menekankan, senat akademik merupakan organ yang menjalankan fungsi penetapan dan pertimbangan pelaksanaan kebijakan akademik. Jadi pada ketua dan sekretaris serta anggota senat yang baru terpilih kami ucapkan banyak selamat. Dan pada ketua dan sekretaris an anggota senat yang terdahulu kami ucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini,” ungkap Sompie.

Anggota Senat Akademik Unsrat saat ini, terdiri dari perwakilan guru besar, dosen, direktur pascasarjana, para ketua di LPPM, LP3 dan LPM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *